Kesombongan Carlos Adames: Aku Petinju Tak Terkalahkan!

Senin, 03 Juli 2023 - 09:09 WIB
loading...
Kesombongan Carlos Adames: Aku Petinju Tak Terkalahkan!
Kesombongan Carlos Adames yang berkoar dirinya petinju tak terkalahkan seraya menyebut tidak ingin melupakan masa-masa yang dihabiskannya dalam kelas menengah junior / Foto: CBS Sports
A A A
Kesombongan Carlos Adames yang berkoar dirinya petinju tak terkalahkan seraya menyebut tidak ingin melupakan masa-masa yang dihabiskannya dalam kelas menengah junior. Segalanya dimulai dengan baik bagi petinju berusia 29 tahun ini.

"Saya merasa bahwa saya adalah petarung yang tak terkalahkan,"kata Carlos Adames kepada Showtine Boxing.

Ia mengubur hampir semua orang yang berdiri di seberang ring darinya dan menemukan dirinya berada di jalur cepat menuju perebutan gelar juara dunia. Namun, Patrick Teixeira memiliki pemikiran lain dalam laga mereka di tahun 2019.

Terjatuh dan mengalami memar yang cukup parah, Adames menderita kekalahan pertama dalam kariernya. Segera setelah itu, pria asal Dominika ini menekan tombol reset dan menemukan kembali dirinya sebagai seorang teror di kelas menengah.



Empat kemenangan beruntun dalam divisi barunya ini membawa Adames meraih gelar interim di pinggangnya. Dan, dalam pertahanan pertama atas gelar sekundernya, ia berhasil menghentikan Julian Williams pada ronde kesembilan dalam laga akhir pekan lalu di Armory, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat.

Dengan Jermall Charlo, pemegang gelar WBC divisi ini, yang tampaknya akan naik ke kelas menengah super untuk menghadapi Saul Canelo Alvarez, Adames dapat segera naik kelas. Jika kejayaannya di puncak menengah semakin dekat, Adames (23-1, 18 KO) akan memiliki sederet penantang yang menunggunya.

Namun, meski ia sangat menyadari bahwa ada banyak petarung yang mengincarnya, Adames lebih tertarik untuk menghadapi para juara lain yang saat ini berada di divisi 72,5 kg.

Janibek Alimkhanuly, pemegang gelar WBO divisi ini, bersama dengan Erislandy Lara, sang juara bertahan WBA, akan menjadi yang teratas dalam daftar lawan Adames.



Pada akhirnya, tidak menjadi masalah siapa yang akan maju. Apakah itu salah satu dari para juara yang disebutkan di atas, atau seorang veteran yang sudah mapan seperti Liam Smith, Chris Eubank Jr, atau Gennadiy Golovkin, Adames memiliki aura tertentu tentang dirinya. Aura yang membuatnya yakin bahwa ia tidak akan merasakan kekalahan dalam waktu dekat.

"Saya merasa bahwa saya adalah petarung yang tak terkalahkan," kata Adames kepada Showtime Boxing

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)