Statistik Menawan Kang-in Lee, Pesepak Bola Korea Selatan yang Segera Gabung PSG

Senin, 03 Juli 2023 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Beralih ke level klub, selama berseragam Valencia, Lee tercatat telah menorehkan sekitar 62 penampilan di semua kompetisi. Bermain multi-posisi, dia telah mencatatkan tiga gol dan empat assist.

Hengkang ke Mallorca, penampilannya kian matang. Catatan terbaiknya diraih pada musim 2022/2023 lalu dengan pencapaian enam gol dan tujuh assist dari 36 laga di La Liga.

Pemain Muda Potensial


Mungkin masih terlalu dini untuk membandingkan Kang-in Lee dengan pemain ternama di dunia. Termasuk ketika pemberitaan terkait dirinya akan menggantikan posisi Lionel Messi di PSG.

Mengutip laman The Athletic, pemain mungil asal Korea Selatan ini bermain dengan sangat baik dengan dribble ciamiknya. Ada periode 10 pertandingan pasca Piala Dunia ketika Lee menyelesaikan 41 drible dari semua pemain La Liga, termasuk Vinicius Junior dan Samuel Chukwueze.

Menariknya lagi, tingkat keberhasilan dribble tersebut termasuk cukup tinggi, yakni sekitar 66 persen. Melampaui rata-rata pemain La Liga yang hanya 47,2 persen musim lalu.

Sederet statistik apik yang dimiliki Kang-in Lee di atas menjadikannya pemain incaran banyak klub di musim depan. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa sang pemain telah setuju untuk bergabung dengan PSG di musim depan.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)