Profil Welber Jardim, Pemain Keturunan Berjuluk Neymar dari Indonesia yang Siap Guncang Piala Dunia U-17 2023

Senin, 03 Juli 2023 - 19:03 WIB
loading...
Profil Welber Jardim, Pemain Keturunan Berjuluk Neymar dari Indonesia yang Siap Guncang Piala Dunia U-17 2023
Welber Jardim sedang menjadi perbincangan pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, pemain keturunan Indonesia-Brasil itu berpeluang tampil di ajang paling bergengsi kelompok umur tersebut / Foto: welber07official (@welber07official)
A A A
Welber Jardim sedang menjadi perbincangan pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, pemain keturunan Indonesia-Brasil itu berpeluang tampil di ajang paling bergengsi kelompok umur tersebut.

Pada Jumat 23 Juni 2023, FIFA mengumumkan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru. Ini pertama kalinya dalam sejarah Indonesia tampil di ajang paling prestisius yang dijadwalkan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023 mendatang.

Tentunya ini merupakan kesempatan bagus bagi Timnas Indonesia U-17 untuk mengukir prestasi di Piala Dunia U-17 2023. Untuk merealisasikan target tersebut, pelatih Bima Sakti mencoba mengumpulkan beberapa nama untuk dipanggil.



Salah satu nama yang tengah mengundang atensi penggemar sepak bola di Tanah Air adalah Welber Jardim. Ya, pemain diaspora ini diketahui tengah berkarier di Brasil bersama Sao Paulo.

Profil Welber Jardim


Memiliki nama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim merupakan pesepak bola kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan 25 April 2007. Jardim, yang berusia 16 tahun dianggap sebagai pemain muda potensial.

Welber Jardim merupakan anak dari mantan pemain Brasil yang pernah membela Persiba Balikpapan, yakni Elisangelo de Jesus Jardim. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Lielyana Halim.



Sementara Welber Jardim memutuskan untuk meninggalkan Indonesia pada usia lima tahun, setelah keluarganya menetap di Brasil. Meski masih muda, tetapi bakat sepak bola Welber Jardim sudah terlihat sejak dini.

Welber Jardim sempat memperkuat Palmeiras U-10. Bahkan, Welber Jardim sempat memenangkan tiga gelar pada 2019, yakni Gothia Cup Swedia, Dana Cup Denmark dan Piala Adidas Madewis Prancis.

Sementara media Brasil menyebut Welber Jardim sebagai Neymar dari Indonesia karena kehebatan dan gaya permainannya mirip dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. Pada 2022, Welber Jardim bergabung dengan Sao Paulo U-16 dengan kontrak jangka panjang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)