Francesco Bagnaia Pilih Berlatih ketimbang Liburan

Selasa, 04 Juli 2023 - 03:01 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Pilih Berlatih ketimbang Liburan
Francesco Bagnaia memilih fokus mempersiapkan diri dengan baik jelang paruh kedua MotoGP 2023 ketimbang liburan jeda musim panas / Foto: Instagram Francesco Bagnaia (@pecco63)
A A A
Francesco Bagnaia memilih fokus mempersiapkan diri dengan baik jelang paruh kedua MotoGP 2023 ketimbang liburan jeda musim panas. Strategi itu dilakukan untuk menjaga posisinya di klasemen pembalap sementara.

Selama paruh pertama MotoGP 2023, Bagnaia tampil gemilang. Dari delapan balapan yang dijalaninya, dia berhasil merebut empat kemenangan.

Keberhasilan itulah menempatkan Bagnaia dalam daftar pembalap tersukses ketiga Italia di kelas utama dengan 15 kemenangan. Dia hanya kalah dari Valentino Rossi (89 kemenangan) dan Giacomo Agostini (68 kemenangan).

Prestasi mengilau itulah yang menempatkan Bagnaia di posisi pertama pada klasemen sementara MotoGP dengan nilai 194 poin. Pembalap berusia 26 tahun itu unggul 35 poin dari Jorge Martin yang berada tepat di belakangnya dan 36 poin dari Marco Bezzecchi, yang duduk di peringkat ketiga.



Namun, kendati bercokol di puncak klasemen, Bagnaia enggan bersantai-santai pada jeda libur musim panas yang masih tersisa satu bulan lagi. Yang pertama, dia ingin fokus memulihkan cedera ringan di pergelangan kakinya yang didapatnya setelah bertabrakan dengan Maverick Vinales di MotoGP Prancis 2023 lalu.

"Pertama-tama, saya akan memulihkan pergelangan kaki saya," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Senin (3/7/2023).

Kemudian, Bagnaia ingin fokus mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa meneruskan performa apiknya di paruh kedua musim ini. Sebagai informasi, masih ada 12 seri lagi yang tersisa di MotoGP 2023 yang selanjutnya akan dimulai pada 4-6 Juni mendatang pada GP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone.



"Saya akan bekerja keras untuk mempersiapkan paruh kedua musim ini. Saya tidak sedang berlibur dan tidak akan bepergian. Saya cukup beruntung untuk hidup tepat di tepi laut, jadi saya hampir selalu dalam mode liburan. Namun, saya tidak akan melakukan apapun. Karena terkadang hal terpenting adalah melakukan sesuatu," jelas murid Valentino Rossi itu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)