Sho Yamamoto Buang Peluang Emas Persebaya, Begini Kata Aji Santoso

Selasa, 04 Juli 2023 - 07:04 WIB
loading...
Sho Yamamoto Buang Peluang Emas Persebaya, Begini Kata Aji Santoso
Sho Yamamoto Buang Peluang Emas Persebaya, Begini Kata Aji Santoso. Foto: PT LIB
A A A
SURAKARTA - Penyerang Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, melewatkan peluang emas untuk mencetak gol dalam laga perdana Liga 1 2023/2024 . Namun, pelatih Aji Santoso menjelaskan bahwa pemain asal Jepang tersebut masih beradaptasi dengan kompetisi di Indonesia.

Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Persis Solo dalam pertandingan pembuka Liga 1 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (1/7/2023).



Bruno Moreira Soares membawa Persebaya Surabaya unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti pada menit ke-29. Namun, Persis Solo berhasil membalikkan keadaan melalui Moussa Sidibe pada menit ke-62 dan Ramadhan Sanata pada menit ke-62.

Namun, Bruno Moreira Soares menyamakan skor untuk Persebaya Surabaya pada menit ke-64. Kemudian, Muhammad Faqih Maulana mencetak gol bunuh diri pada menit ke-83, sehingga tim tamu mendapatkan tiga poin.

Pada laga tersebut, Sho Yamamoto mendapatkan sorotan karena melewatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-58. Meskipun tendangannya melebar dari sasaran meski gawang Persis Solo tidak dijaga, Aji Santoso tidak mempermasalahkan kesalahan tersebut. Menurutnya, Sho Yamamoto masih beradaptasi dengan Liga 1 karena ini merupakan kali pertamanya bermain di Indonesia.

"Yang jelas, kondisi mental Sho sangat baik. Laga perdana pasti agak berat, karena pemain masih beradaptasi dengan kompetisi sesungguhnya," kata Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, Senin (3/7/2023).

Aji Santoso juga menjelaskan alasan menggantikan Sho Yamamoto dengan Kasim Botan pada menit ke-68. Ia menyatakan bahwa Sho Yamamoto mengalami masalah pada kakinya, sehingga digantikan agar tidak mengalami cedera yang lebih serius.

"Penampilan Sho dalam kondisi normal, dia memberi tahu saya bahwa ada sedikit masalah pada kakinya. Karena intensitas permainannya sangat tinggi, saya menggantikannya dengan Kasim Botan. Kasim juga memiliki kecepatan dan itu juga merupakan bagian dari taktik strategi," jelasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)