Wasit Biliar Nasional Dapat Pelatihan, Hary Tanoesoedibjo: Itu Wajib dan Penting

Senin, 03 Juli 2023 - 19:00 WIB
loading...
Wasit Biliar Nasional Dapat Pelatihan, Hary Tanoesoedibjo: Itu Wajib dan Penting
Ketua Umum (ketum) PB POBSI, Hary Taoesoedibjo, mendukung kegiatan pelatihan wasit biliar Indonesia. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI ) menggelar pelatihan kepada sejumlah wasit biliar di Indonesia. Ketua Umum (ketum) PB POBSI, Hary Taoesoedibjo, mendukung kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa itu wajib dilakukan.

Menurutnya, sudah sepatutnya para wasit biliar di Indonesia mendapatkan pelatihan, terutama untuk meningkatkan kualitas secara internasional. Hary Taoesoedibjo berharap agenda ini bisa membuat wasit Indonesia lebih baik lagi ke depannya.

"Pelatihan ini penting bagi wasit-wasit kita agar memiliki kapabilitas standar internasional," tegas Hary Taoesoedibjo kepada MNC Portal Indonesia di Jakarta, Senin (3/7/2023).

"Jadi, pelatihan itu wajib lah untuk wasit, tetapi (untuk agenda tahun ini) tidak semuanya," lanjutnya.



Pelatihan wasit nasional tahun ini diikuti 41 wasit Tanah Air yang berasal dari sebelas provinsi. Sejumlah wasit tersebut terlihat antusias dalam acara pembukaan yang dilangsungkan di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023).

Adapun pelatihan wasit tersebut akan dilangsungkan selama empat hari. Mereka akan dibekali dengan ilmu dan juga melakukan praktek langsung dalam acara yang sudah dimulai sejak kemarin dan akan berlangsung hingga Rabu (5/7/2023).

PB POBSI menggandeng beberapa pihak yang sudah sarat pengalaman, seperti salah satunya penguji wasit biliar se-Asia Tenggara asal Malaysia, Iskandar Perwira Putra. Selain itu, turut hadir pula legenda biliar Indonesia, Prof Ananta asal Surabaya.

Hary Tanoe berharap dengan meningkatnya kualitas wasit biliar Indonesia, prestasi di ajang internasional juga terus meningkat. Dia juga ingin peminat biliar di Tanah Air lebih banyak lagi agar penjaringan atlet ke depannya bisa lebih banyak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)