Persija Gagalkan Kemenangan PSM Makassar di Awal Musim Liga 1 2023/2024

Senin, 03 Juli 2023 - 21:20 WIB
loading...
Persija Gagalkan Kemenangan PSM Makassar di Awal Musim Liga 1 2023/2024
Pesepak bola Persija Jakarta Muhammad Ferarri (kiri) menendang bola dengan dihadang pesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento (kanan) ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
A A A
JAKARTA - Big match antara Persija Jakarta vs PSM Makassar di awal musim Liga 1 2023/2024 berakhir imbang 1-1. Laga tersebut digelar di Stadion Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7/2023).

Pada awal babak pertama, Persija dan PSM bermain dengan tempo yang tidak terlalu tinggi. Kedua tim berusaha mengembangkan permainan masing-masing.



PSM, yang juga dikenal sebagai Juku Eja, terlihat lebih agresif dalam menyerang dibandingkan dengan Persija. Mereka berhasil merepotkan pertahanan Persija, dan pada menit ke-12, PSM berhasil mencetak gol melalui Kenzo Nambu setelah memanfaatkan umpan dari Akbar Tanjung.

Pada menit ke-35, PSM dan Persija terlibat duel di lini tengah permainan. Kedua tim mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan lawan karena pertahanan mereka yang solid.

Menuju akhir babak pertama, Persija semakin meningkatkan serangan mereka. Namun, peluang yang diciptakan oleh tim asuhan Thomas Doll belum mampu menghasilkan gol karena penampilan apik kiper PSM, Reza Arya.

Persija tampil menekan setelah turun minum. Mereka berusaha keras untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1.

Pada menit ke-80, Persija berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Ryo Matsumura dari luar kotak penalti lawan. Gol tersebut tercipta setelah dominasi permainan oleh Persija.

Setelah gol tersebut, Persija semakin agresif dalam menekan pertahanan PSM. Riko Simanjuntak dan rekan-rekannya menunjukkan permainan yang semakin baik setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan antara Persija Jakarta dan PSM berakhir imbang 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung ketat.

Susunan Pemain:


Persija: Andritany Ardhiyasa, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Ryo Matsumura, Resky Fandi, Hansamu Yama, Riko Simanjuntak, Witan Sualeman.

Pelatih: Thomas Doll

PSM Makassar: Reza Arya, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Yakop Sayuri, Yance Sayuri, Willem Jan Pluim, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Everton.

Pelatih: Bernardo Tavares
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)