Wasit Indonesia Apresiasi Pelatihan dari PB POBSI, Berharap Bisa Pimpin Pertandingan Internasional

Selasa, 04 Juli 2023 - 02:02 WIB
loading...
Wasit Indonesia Apresiasi Pelatihan dari PB POBSI, Berharap Bisa Pimpin Pertandingan Internasional
Wasit Indonesia Apresiasi Pelatihan dari PB POBSI, Berharap Bisa Pimpin Pertandingan Internasional. Foto: MPI/Muhammad Gazza Roosaryatama
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI ) saat ini tengah melangsungkan pelatihan wasit nasional. Para wasit yang turut serta berharap ke depannya bisa memimpin pertandingan biliar internasional.

Pelatihan wasit nasional itu dilangsungkan selama empat hari pada 2-5 Juli 2023. Hari ini, Senin (3/7/2023), Ketua Umum (Ketum) PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo, secara langsung memberikan dukungan dengan membuka agenda tersebut di iNews Tower, Jakarta Pusat.

"Kami mendukung sekali adanya pelatihan yang dilakukan PB POBSI yang diketuai Hary Tanoesoedibjo. Beberapa tahun ini beliau selalu giat melakukan perkembangan olahraga biliar dan tidak kalah dari negara-negara lain," ujar salah satu peserta, Paul Hendri, kepada MNC Portal Indonesia, Senin (3/7/2023).



Tidak tanggung-tanggung, PB POBSI menghadirkan penguji wasit se-Asia Tenggara asal Malaysia, Iskandar Perwira Putra, dalam acara tersebut. Dia diharapkan bisa memberikan ilmu dan juga pengalaman kepada para pemimpin pertandingan biliar Indonesia.

"Menurut saya ini meningkatkan kualitas wasit nasional. Jadi, dengan adanya penguji dari Malaysia, kita bisa jauh lebih meningkatkan kualitas wasit nasional di Indonesia," tutur peserta lainnya, Cahyono Aji dalam kesempatan yang sama.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program PB POBSI dalam bidang pembinaan dan prestasi. Harapannya bisa memperbaiki standar dan pengetahuan wasit Indonesia dalam mengatur pertandingan biliar.

Paul dan Cahyono memiliki keinginan yang sama dengan adanya pelatihan tersebut. Mereka ingin nantinya ada wasit asal Indonesia yang bisa memimpin pertandingan dengan skala internasional.

"Harapannya kepada wasit yang telah dilatih untuk kelas internasional mampu memimpin pertandingan-pertandingan di luar negeri nantinya," tutur Paul.

"Harapan saya bisa lebih maju lagi perwasitan di Indonesia dan bisa memimpin event-event internasional," kata Cahyono.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4202 seconds (0.1#10.140)