Perebutan Tiket Olimpiade Paris 2024, 4 Tunggal Putra Indonesia Diminta Bersaing Sehat

Selasa, 04 Juli 2023 - 20:02 WIB
loading...
Perebutan Tiket Olimpiade Paris 2024, 4 Tunggal Putra Indonesia Diminta Bersaing Sehat
Irwansyah selaku kepala pelatih tunggal putra Indonesia meminta empat pemainnya untuk bersaing secara sehat memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024 / Foto: Kolase PBSI
A A A
JAKARTA - Irwansyah selaku kepala pelatih tunggal putra Indonesia meminta empat pemainnya untuk bersaing secara sehat memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024 . Keempat pemain itu yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito

Chico, yang belum lama ini berhasil keluar sebagai juara di turnamen Taipei Open 2023 sudah mendapatkan lampu hijau dari Irwansyah untuk bersaing sekaligus menggoyahkan dua posisi seniornya, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. "Oh Chico iya dong. Chico salah satu pemain yang disiapkan untuk Olimpiade juga," ucap Irwansyah kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.

Meski begitu, sejauh ini posisi Chico masih di bawah Ginting dan Jonatan. Ia mengoleksi 15.820 poin, sedangkan Ginting dan Jonatan masing-masing sudah mengumpulkan 33.511 dan 20.081 poin.



Tak hanya Chico saja, Irwansyah juga membuka kesempatan bagi pemain lain yakni Shesar Hiren Rhustavito. Meski baru pulih dari cedera, pelatih akan mencoba mempersiapkan Vito untuk bisa bersaing kembali.

"Ada Vito juga. Dia sebenarnya masih trauma dengan cedera dia. Dari satu kaki ke satu kaki lagi, cederanya sama. Udah sembuh, udah enggak ada sakit. Yang dipikirnya itu rasa takut saja. Jadi empat pemain untuk bersaing ke Olimpiade. Dua orang itu nanti rezeki mereka," pungkasnya.



Sebagai informasi, di nomor tunggal, setiap negara berhak mengirimkan maskimal dua wakil ke Olimpiade Paris 2024. Akan tetapi ada syaratnya, jika kedua wakil tersebut menduduki posisi 16 besar di ranking keseluruhan Race to Olympic.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6134 seconds (0.1#10.140)