John Ryder Mau Golovkin, Munguia, Berlanga demi Pertarungan Besar

Selasa, 04 Juli 2023 - 09:35 WIB
loading...
John Ryder Mau Golovkin, Munguia, Berlanga demi Pertarungan Besar
John Ryder ingin mempertahankan persaingannya pada level tinggi setelah kekalahan angka mutlak dari Saul Canelo Alvarez / Foto: Kolase
A A A
John Ryder ingin mempertahankan persaingannya pada level tinggi setelah kekalahan angka mutlak dari Saul Canelo Alvarez. Petinju kidal asal Inggris berusia 34 tahun ini (32-6, 18 KO) menyebut nama Gennadiy Golovkin, Jaime Munguia, dan Edgar Berlanga sebagai lawan yang ingin ia hadapi dalam pertarungan besar.

"Saya ingin sekali, saya telah membuktikan bahwa saya akan pergi ke mana saja," kata Ryder kepada ProBox TV.

"Saya telah masuk ke sana dan bertarung melawan Canelo, yang merupakan penggemar berat saya, dan Golovkin juga demikian. Saya telah menjadi penggemar beratnya sejak pertama kali saya menjadi petinju profesional,"lanjut Ryder.

John Ryder menginginkan pertarungan melawan Golovkin karena reputasi mantan juara dunia tersebut sangat menjual. "Saya yakin Golovkin memiliki lebih banyak pengalaman, [dia] juga sedikit lebih tua. Namun, mereka mengatakan bahwa kekuatan adalah hal terakhir yang tersisa, jadi saya yakin dia masih memiliki kekuatan pukulan yang besar,"ungkapnya.



Dia punya alasan lain mengenai Munguia dan Berlanga yang sama-sama memiliki prestasi menjanjikan. "[Munguia] - itu jelas merupakan laga yang terbuka bagi saya. Berlanga, saya kira ia harus mengurus bisnisnya [melawan Jason Quigley]. Dengar, saya menginginkan laga-laga besar ini, di tingkat dunia. Saya tidak ingin turun peringkat dulu,"jelasnya.

Ryder yang berlaga di kelas menengah super ini tampil penuh semangat melawan Saul Canelo Alvarez dan bangkit di akhir laga, meski harus berjuang setelah mengalami patah tulang hidung dan sebuah knockdown. Setelah mengalahkan Daniel Jacobs dan Zach Parker sebelum melawan Canelo Alvarez, Ryder tentu saja mendapatkan kesempatan untuk melawan lawan yang memiliki reputasi tinggi.



Promotor Matchoom Boxing seharusnya dapat mencapai kesepakatan untuk mendaratkan Golovkin, Munguia, atau Berlanga untuk Ryder dalam sebuah pertarungan di DAZN, terutama karena anggaran yang sebelumnya dialokasikan untuk Canelo Alvarez telah kosong karena bintang asal Meksiko ini berkomitmen untuk melakukan pertarungan berikutnya dengan Premier Boxing Champions dan Showtime.

"Saya pikir [reputasi saya meningkat secara besar-besaran] dalam dunia tinju, namun hal ini juga mengajarkan saya tentang diri saya sendiri," kata Ryder.

"Saya belum pernah dijatuhkan sebelumnya, tidak pernah mengalami patah hidung, saya menghadapi banyak rintangan baru dalam pertarungan itu [melawan Canelo Alvarez], namun saya berhasil mengatasinya. Saya hanya berharap untuk maju lagi, jika ada kesempatan."

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)