Jadwal Tinju Dunia Agustus: Keith Thurman vs Yordenis Ugas Berebut Juara Interim WBC

Selasa, 04 Juli 2023 - 15:15 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Agustus: Keith Thurman vs Yordenis Ugas Berebut Juara Interim WBC
Jadwal tinju dunia Agustus antara Keith Thurman vs Yordenis Ugas untuk perebutan juara interim kelas welter WBC / Foto: Kolase
A A A
Jadwal tinju dunia Agustus antara Keith Thurman vs Yordenis Ugas untuk perebutan juara interim kelas welter WBC. BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa ada rencana untuk perebutan juara interim kelas welter WBC antara Keith Thurman vs Yordenis Ugas.

Tanggal dan lokasi belum ditentukan saat berita ini diterbitkan, namun akan berlangsung pada pertengahan hingga akhir Agustus. Thurman mengkonfirmasi setidaknya spekulasi rencana pertarungan melawan Ugas, dalam penampilan terbarunya di 'Last Stand Podcast with Brian Custer.

Pemenangnya akan menjadi salah satu dari mereka yang akan mengantre untuk perebutan gelar juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan atau peningkatan status menjadi juara dunia. Errol Spence (28-0, 22KO) dan Terence Crawford (39-0, 30KO) akan bertemu untuk memperebutkan empat gelar utama pada puncak acara Pay-Per-View yang akan disiarkan langsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, 29 Juli mendatang.



Pertemuan puncak antara dua petinju kelas welter ini memiliki klausul pertandingan ulang bilateral yang dapat menunda siapa pun dalam divisi ini untuk mendapatkan kesempatan meraih gelar utama. Yordenis Ugas (27-5, 12KO) sebelumnya dikabarkan akan menghadapi Mario Barrios dari San Antonio dalam perebutan gelar WBC sementara yang sebelumnya ditargetkan untuk bulan Juli.

Pilihan yang lebih masuk akal muncul, mengingat kemenangan tipis Thurman atas mantan pemegang gelar kelas welter junior WBA kedua dalam pertemuan mereka di kelas welter pada 5 Februari lalu di Las Vegas. Thurman (30-1, 22KO) belum pernah bertarung lagi sejak saat itu, karena ia telah menyaksikan beberapa tanggal dan opsi yang telah dibahas gagal.

Kesempatan paling menguntungkan yang pernah dikaitkan dengan mantan juara kelas welter WBA/WBC ini adalah kesempatannya melawan Spence dalam sebuah acara Pay-Per-View di Showtime yang diincar pada bulan Februari lalu dan sekali lagi pada musim semi ini. Spence justru memilih untuk menggali dan menyusun persyaratan untuk pertarungan tak terbantahkan melawan Crawford, meskipun itu berarti ia harus tetap tidak aktif selama lebih dari satu tahun.



Ugas juga belum pernah bertanding lagi sejak malam itu, yang menjadi akhir dari masa kejayaannya sebagai juara dunia kelas welter WBA. Peraih gelar Olimpiade 2008 ini memenangkan sabuk sekunder pada September 2020 dan naik tingkat menjadi juara 'Super' pada Januari 2021.

Ia semakin mengukuhkan kejayaannya dengan kemenangan pada bulan Agustus 2021 atas mantan pemegang gelar delapan divisi, Manny Pacquiao, di Las Vegas. Pacquiao seharusnya menghadapi Spence, yang mengundurkan diri dari PPV Fox Sports karena cedera retina yang membutuhkan operasi.

Ugas menang dalam kemenangan terbesar dalam karirnya, sementara Pacquiao pensiun setelah pertarungan. Thurman hanya bertarung satu kali sejak pandemi dan sejak kekalahannya dari Pacquiao pada Juli 2019, yang mengakhiri masa kejayaannya sebagai juara dunia kelas welter WBA.

Petinju berusia 34 tahun asal Florida ini menjadi petinju kelas welter teratas di era pasca-Floyd Mayweather, yang dibuktikan dengan kemenangan atas Shawn Porter dan Danny Garcia, yang terakhir terjadi pada pertarungan penyatuan gelar WBC/WBA pada bulan Maret 2017.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8024 seconds (0.1#10.140)