3 Alasan Elkan Baggott Gagal Masuk Skuad Utama Ipswich Town Musim 2023/2024

Selasa, 04 Juli 2023 - 11:43 WIB
loading...
3 Alasan Elkan Baggott Gagal Masuk Skuad Utama Ipswich Town Musim 2023/2024
Kabar mengenai masa depan Elkan Baggott di Ipswich Town pada musim 2023/2024 sempat membuat penggemar sepak bola di Tanah Air heboh / Foto: Kolase
A A A
Kabar mengenai masa depan Elkan Baggott di Ipswich Town pada musim 2023/2024 sempat membuat penggemar sepak bola di Tanah Air heboh. Ini menyusul pernyataan pelatih Kieran McKenna berencana untuk meminjamkan bek Timnas Indonesia ke klub lain.

"Kami sedang melakukan diskusi itu (meminjamkan Elkan). Saya harus berbicara dengan Elkan awal minggu depan," kata Kieran McKenna.

Tapi apa yang membuat McKenna bersikeras meminjamkan penjaga tembok pertahanan Ipswich Town tersebut? Padahal ketika dipinjamkan ke Gillingham FC pada musim lalu, dia punya pengalaman bermain sebanyak 29 pertandingan dan mencetak tiga gol di semua kompetisi.


Berikut 3 Alasan Elkan Baggott Tak Masuk Tim Utama Ipswich Town Musim 2023/2024:

1. Ketatnya Persaingan


Persaingan di lini pertahanan Ipswich Town terbilang cukup ketat dan membuat Elkan Baggot kesulitan untuk menjadi pemain utama. Pasalnya, The Tractor Boys -julukan Ipswich Town- memiliki beberapa pemain bertahan berpengalaman.

Luke Woolfenden, Cameron Burgess, George Edmundson dan Janoi Donacien merupakan pemain bertahan Ipswich Town yang memiliki banyak pengalaman. Bahkan tiga di antaranya pertama tampil di kasta tertinggi Liga Inggris.

2. Butuh Menit Bermain


Kieran McKenna memiliki alasan tersendiri untuk meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain di musim 2023/2024. Pelatih berusia 37 tahun itu mengaku ingin memberikan menit bermain yang banyak kepada Elkan Baggott, karena di Ipswich Town sangat sulit untuk mendapatkan kesempatan.

“Kami menyukai Elkan, kami pikir dia memiliki atribut yang sangat, sangat bagus. Tetapi untuk seorang bek muda, penting untuk mendapatkan menit bermain,” ucapnya.

“Dia mendapat beberapa pertandingan tahun lalu, jadi ada kemungkinan bagus dia akan dipinjamkan musim ini untuk mencoba menambah pengalamannya dan mengembangkan kualitas yang dia miliki,” sambungnya.

3. Pengalaman


Bermain di kasta kedua Liga Inggris bukanlah hal yang mudah untuk pemain muda. Pasalnya, setiap tim memiliki pemain-pemain berkualitas untuk bisa promosi musim depan.

Sementara Elkan Baggott masih minim pengalaman dan membuat Ipswich Town berencana meminjamkannya di musim 2023/2024. Kemungkinan Elkan Baggott akan kembali dipinjamkan ke salah satu klub kasta ketiga Liga Inggris, sebelum benar-benar siap tampil bersama Ipswich Town.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3415 seconds (0.1#10.140)