Hati-hati Lionel Messi di Amerika Serikat Minim Istirahat

Selasa, 04 Juli 2023 - 23:00 WIB
loading...
Hati-hati Lionel Messi di Amerika Serikat Minim Istirahat
Riqui Puig memperingatkan Lionel Messi soal adaptasi di Amerika Serikat / Foto: The Sun
A A A
Riqui Puig memperingatkan Lionel Messi soal adaptasi di Amerika Serikat. Gelandang Los Angeles (LA) Galaxy itu menuturkan bahwa La Pulga harus mempersiapkan diri untuk waktu istirahat yang minim.

Messi tak lama lagi akan berseragam klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami mulai musim 2023-2024. Pemain berusia 36 tahun itu memutuskan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) dan menghabiskan senjakala kariernya di Negeri Paman Sam.

Tidak sendirian, Messi ditemani mantan rekan setimnya di Barcelona, Sergio Busquets yang juga merapat ke Inter Miami. Melihat kedatangan dua mantan pemain Barcelona ke Amerika Serikat, Puig mengatakan sangat senang.



Namun, Puig memperingatkan keduanya untuk mempersiapkan diri untuk penyesuaian yang agak sulit. Dengan perjalanan jarak jauh dan jadwal pertandingan yang cukup padat, Puig mengatakan Messi dan Busquets akan kehilangan waktu istirahat.

"Hal yang saya tidak suka adalah perjalanan dan waktu berubah. Saya pikir untuk seorang pemain terkadang istirahat dengan baik itu sangat sulit, itu salah satu hal yang membuat saya sulit untuk beradaptasi," ungkap Puig dikutip dari Diario AS, Selasa (4/7/2023).

Sementara itu, Puig meyakini keputusan Messi dan Busquets untuk hijrah ke Amerika Serikat sudah tepat. Menurut pemain berusia 23 tahun itu, keduanya bisa memberikan pengaruh positif untuk kompetisi, begitupun sebaliknya.



"Saya pikir ini adalah liga dengan masa depan yang cerah. Sekarang Leo (Messi) dan (Sergio) Busquets telah tiba. Saya pikir mereka dapat memberikan banyak hal untuk liga ini dan liga dapat memberikan banyak hal kepada mereka," kata Puig.

"Saya pikir ini adalah tempat yang spektakuler untuk belajar, atau untuk menyelesaikan karir hebat yang mereka miliki. Saya sangat senang untuk mereka. Saya sudah bisa berbicara dengan Busi (Busquets) dan dia sangat senang," sambungnya.

"Yang paling saya sukai adalah ada level tinggi di liga ini karena semua tim bisa mengalahkan siapa pun dan ini adalah liga di mana ada banyak kompetisi," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)