Prediksi Formasi Timnas Indonesia, 5 Pemain Naturalisasi Jadi Pilihan Utama

Selasa, 04 Juli 2023 - 13:17 WIB
loading...
Prediksi Formasi Timnas Indonesia, 5 Pemain Naturalisasi Jadi Pilihan Utama
Timnas Indonesia bakal disibukkan dengan jadwal FIFA Matchday September 2023 / Foto: Kolase
A A A
Timnas Indonesia bakal disibukkan dengan jadwal FIFA Matchday September 2023. Pelatih Shin Tae-yong diprediksi kembali memainkan lima pemain naturalisasi untuk pertandingan mendatang.

Pada FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dari dua laga. Pertama, Skuad Garuda ditahan imbang Palestina. Kemudian kalah 0-2 dari Argentina.

Pada 4-12 September mendatang, Timnas Indonesia bakal tampil di FIFA matchday. Namun hingga saat ini, PSSI belum mengumumkan lawan yang dihadapi Timnas Indonesia .

Kendati demikian, Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain yang akan dibawa untuk tampil di FIFA Matchday September 2023. Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu tampak hadir di beberapa laga Liga 1 2023/2024.



Ernando Ari Sutaryadi diprediksi tetap menjadi pilihan utama Shin Tae-yong, sebagai kiper Timnas Indonesia. Kiper berusia 21 tahun itu tampil apik saat melawan Argentina, meski kemasukan dua gol.

Sementara Jordi Amat dan Elkan Baggot akan mengisi posisi bek tengah Timnas Indonesia. Keduanya memiliki pengalaman bermain di Eropa serta memiliki postur tinggi untuk menghalau permainan bola atas tim lawan.

Sedangkan, Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama akan mengisi posisi bek kanan dan kiri. Meski tampil kurang meyakinkan di laga debutnya, tetapi Shayne Pattynama terbilang pemain bagus karena memiliki umpan-umpan akurat sedangkan Asnawi Mangkualam merupakan pemain yang tak kenal menyerah dan akan berusaha menghentikan serangan pemain lawan.

Marc Klok, Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner akan menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di lini tengah. Marc Klok dan Ivar Jenner bakal berperan sebagai penyeimbang permainan sedangkan Marselino Ferdinan bertugas untuk merusak konsentrasi pemain lawan.



Kemudian, Rafael Struick, Dimas Drajad dan Yakob Sayuri akan menempati posisi lini serang. Rafael Struick dan Yakob Sayuri mengisi winger kanan dan kiri untuk memberikan umpan-umpan kepada Dimas Drajad yang merupakan ujung tombak Timnas Indonesia.

Prediksi Formasi Timnas Indonesia:


Timnas Indonesia 4-3-3: Ernando Ari Sutaryadi (GK), Jordi Amat, Elkan Baggot, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Rafael Struick, Dimas Drajad, Yakob Sayuri.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)