AWBG Bali 2023 Batal Digelar, Ini Penjelasan Ketum NOC Indonesia

Rabu, 05 Juli 2023 - 16:04 WIB
loading...
AWBG Bali 2023 Batal Digelar, Ini Penjelasan Ketum NOC Indonesia
Raja Sapta Oktohari merespons terkait batalnya ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 di Bali pada 5-12 Agustus mendatang / Foto: NOC Indonesia
A A A
JAKARTA - Raja Sapta Oktohari merespons terkait batalnya ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 di Bali pada 5-12 Agustus mendatang. Ketua Umum NOC Indonesia menjelaskan bahwa akan ada konsekuensi yang diterima Indonesia atas batalnya ajang tersebut.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah gelaran AWBG tahun ini. Ajang yang rencananya berlangsung di Bali pada 5-12 Agustus itu terpaksa batal terlaksana karena disebut mengalami masalah pada sektor anggaran.

Okto meminta maaf atas batalnya AWBG Bali 2023 tahun ini. Dia juga mengatakan akan terus berkomunikasi dengan ANOC terkait dengan hal ini, terutama membicarakan soal konsekuensi yang akan diterima Indonesia.



"Tentu ada konsekuensi, kami masih berkomunikasi. Yang jelas, NOC Indonesia akan terus bekerja dan saat ini kami telah mengagendakan kegiatan yang bisa mendapatkan eksposure untuk olahraga Indonesia," tegasnya dalam keterangan resmi, Rabu (5/7/2023).

NOC Indonesia, lanjut Okto, bakal menjalin komunikasi intensif dengan ANOC dan stakeholder olahraga internasional terkait. Termasuk mengoptimalkan diplomasi dan negosiasi terkait adanya konsekuensi terkait adanya keputusan ini, termasuk adanya konsekuensi.



Okto mengaku NOC Indonesia telah melakukan upaya maksimal agar penyelenggaraan AWBG Bali 2023 bisa terlaksana dengan sukses sejak dipastikan terpilih menjadi tuan rumah. Salah satunya adalah membiayai secara mandiri kegiatan-kegiatan, seperti technical meeting dengan Federasi Internasional dan Chef de Mission Seminar.

"Kami hanya pelaksana, tetapi tepat hari ini, waktu yang kita miliki hanya 30 hari dan proses anggaran masih panjang. Pil pahit ini terpaksa kami telan karena dengan keterbatasan waktu, kami melihat sulit mempersiapkan multievent kelas dunia," jelas Okto.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)