Pedro Acosta Promosi ke MotoGP, Depak Augusto Fernandez?

Kamis, 06 Juli 2023 - 04:04 WIB
loading...
Pedro Acosta Promosi ke MotoGP, Depak Augusto Fernandez?
Francesco Guidotti mengonfirmasi bahwa Pedro Acosta bakal promosi dari Moto2 ke MotoGP. Namun bos KTM Red Bull itu masih merahasiakan tentang tim mana yang bakal dibela / Foto: Instagram Pedro Acosta
A A A
MATTIGHOFEN - Francesco Guidotti mengonfirmasi bahwa Pedro Acosta bakal promosi dari Moto2 ke MotoGP . Namun bos KTM Red Bull itu masih merahasiakan tentang tim mana yang bakal dibela.

Acosta berhasil menyedot perhatian penggemar balap di Moto2. Pada debutnya, pembalap berusia 19 tahun itu berhasil finis di posisi lima.

Melihat bakat Acosta, KTM pun sadar akan hal itu dan pastinya tidak ingin kehilangan pembalap mudanya. Apalagi, dia juga memang masih terikat kontrak dengan tim pabrikan asal Austria tersebut.



Karena tak ingin kehilangan pembalap berbakatnya, Guidotti pun memastikan Acosta bakal promosi ke MotoGP. Namun, dia masih belum bisa membocorkan Acosta akan membela KTM Red Bull atau GASGAS Tech3.

"Acosta akan tetap menjadi pembalap KTM, kami punya opsi untuk memastikan hal tersebut dan kami mengambil pilihan tersebut. Dia akan berada di kelas MotoGP, tetapi untuk ke tim mana, masih akan menjadi kejutan," kata Guidotti dikutip dari Motosan, Rabu (5/7/2023).

Kabarnya, Acosta akan promosi pada MotoGP 2024. Jika itu terjadi, maka otomatis akan ada pembalap yang hengkang dari tim pabrikan asal Austria tersebut.



Tidak menutup kemungkinan kalau dia akan menggantikan posisi Brad Binder atau Jack Miller di tim pabrikan. Mengingat kontrak dua pembalap itu akan habis pada 2024. Sama halnya juga pada Pol Espargaro yang diketahui kontraknya akan berakhir pada 2024.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga Acosta akan menggantikan posisi Augusto Fernandez yang berstatus sebagai rookie pada MotoGP musim ini. Satu hal yang pasti, semua kemungkinan-kemungkinan itu dapat terjadi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)