Toprak Razgatlioglu Sebut Ducati Ancaman Serius di WSBK dan MotoGP

Rabu, 05 Juli 2023 - 02:02 WIB
loading...
Toprak Razgatlioglu Sebut Ducati Ancaman Serius di WSBK dan MotoGP
Toprak Razgatlioglu Sebut Ducati Ancaman Serius di WSBK dan MotoGP
A A A
LONDON - Ducati sedang menunjukkan dominasinya pada musim 2023. Pembalap Pata Yamaha Prometeon, Toprak Razgatlioglu , mengakui bahwa pabrikan asal Italia ini menjadi tantangan serius baik di Superbike World Championship (WSBK) maupun di MotoGP.

Saat ini, Ducati sedang menguasai jalannya MotoGP 2023 dan menghadirkan kesulitan bagi tim Honda dan Yamaha untuk bersaing. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan 194 poin, meraih empat kemenangan, dan lima podium.



Di posisi kedua, terdapat Jorge Martin (Pramac Racing) yang berhasil mengumpulkan 159 poin dengan satu kemenangan dan tiga podium. Kemudian, di tempat ketiga, Marco Bezzecchi (Moonye VR46 Racing Team) mengoleksi 158 poin dengan dua kemenangan dan empat podium.

Selain di MotoGP, Ducati juga menunjukkan dominasinya di WSBK 2023. Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista, memimpin klasemen WSBK 2023 dengan mengumpulkan 323 poin, meraih 15 kemenangan, dan 15 podium.

Toprak Razgatlioglu menilai Ducati akan terus meraih kemenangan dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini disebabkan perbedaan level yang signifikan pada motor Ducati, yang membuat pabrikan Jepang harus meningkatkan performa motor mereka agar bisa bersaing.

"Ducati akan terus menang selama bertahun-tahun. Pabrikan Jepang perlu meningkatkan performa sepeda motor mereka karena level Ducati sangat tinggi, dan kami berusaha untuk tetap tampil kompetitif dan memberikan balapan yang hebat," ujar Toprak Razgatlioglu seperti yang dikutip dari Paddock GP, pada Senin (3/7/2023).

Pembalap asal Turki ini menilai bahwa pabrikan Jepang tidak sejajar dalam persaingan dengan Ducati. Toprak Razgatlioglu juga melihat kecepatan Ducati sebagai masalah dalam WSBK dan MotoGP.

"Tidak ada keseimbangan performa saat ini, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Ini bukan hanya masalah di WSBK, tetapi juga di MotoGP," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)