Kandidat Peraih Super Tiket Bermunculan di Audisi Umum PB Djarum 2023

Rabu, 05 Juli 2023 - 20:03 WIB
loading...
A A A
"Jadikan audisi ini sebagai pembelajaran. Untuk peserta yang berhasil lolos, saya ucapkan selamat, tetapi bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati, karena masih ada Audisi Umum tahun depan," tambahnya.

Salah satu peserta yang kembali mencoba Audisi Umum adalah Gavriel Aldrich Alharon Labatar. Pebulutangkis asal Asmat, Papua Selatan ini berharap untuk menjadi atlet binaan PB Djarum. Pada Audisi Umum tahun 2022, ia berhasil meraih Super Tiket dan masuk ke tahap karantina. Namun, langkahnya terhenti dan belum mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan klub PB Djarum.

"Saya ingin bergabung dengan PB Djarum dan tidak tertarik dengan klub lain. Karena banyak atlet dunia yang berprestasi lahir dari sini. Saya berharap dapat mengalami peningkatan dan melewati tahap karantina untuk menjadi atlet PB Djarum," ucapnya optimis.

Pada hari kedua turnamen Audisi Umum PB Djarum 2023, Gavriel Aldrich Alharon Labatar bermain sangat baik. Berkat penguasaan teknik yang baik, daya juang yang tinggi, dan pukulan mematikan yang membuat lawan kesulitan. Saat berhadapan dengan Kendrick Danzell Otnayira asal Sleman, Jawa Tengah, putra berusia 10 tahun ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor straight game 21-7, 21-9, dan memastikan diri melangkah ke babak final audisi yang akan digelar pada Kamis (6/7/2023).

Sementara itu, di sektor putri terdapat nama Hafizah Hasanah Zahra. Atlet asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang turun di kelompok usia U-11 ini berhasil memenangkan dua pertandingan pada tahap turnamen, Rabu (5/7/2023). Dalam pertandingan pertama, ia menghadapi Zalianty Khanza Zhafira asal Muara Enim, Sumatera Selatan, dan berhasil menang dengan skor 21-14, 21-8. Sementara dalam pertandingan kedua, ia mengalahkan Syadza Bella Zerlinda Jagadita asal Purworejo, Jawa Tengah, dengan skor straight game 21-11, 21-12.

Dua kemenangan tersebut diraih oleh Juara Sulsel Cup 2023 ini karena menampilkan performa gemilang dengan penempatan bola yang seringkali menyulitkan lawan. Atlet yang berasal dari keluarga pecinta bulutangkis ini berharap dapat tampil maksimal di babak final audisi.

"Semoga saya dapat memenangkan turnamen lagi besok dan mendapatkan Super Tiket. Karena target saya adalah masuk PB Djarum dan menjadi atlet dunia seperti Akane Yamaguchi," ujar atlet binaan PB Ukhuwah Makassar tersebut.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)