Termasuk Jojo dan Ginting, 27 Atlet Berprestasi Diangkat Jadi ASN

Kamis, 06 Juli 2023 - 05:01 WIB
loading...
Termasuk Jojo dan Ginting, 27 Atlet Berprestasi Diangkat Jadi ASN
Menpora Dito Ariotedjo memimpin langsung pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil dihadiri 15 dari 27 atlet berprestasi yang diangkat menjadi PNS. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Sebanyak 27 atlet berprestasi resmi diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan wejangan kepada para atlet tersebut.

Dito mengajak para atlet untuk tidak sungkan jika ingin berkomunikasi dengan dirinya maupun jajaran Kemenpora lainnya. Sebanyak 15 dari 27 atlet hadir dalam acara pengambilan sumpah ASN di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/7/2023) malam WIB.

"Saya mengucap selamat kepada saudara-saudara yang telah diambil sumpah dan selamat bergabung di lingkungan Kemenpora," ujar Dito dalam sambutannya, Rabu (5/7/2023).

"Nanti karena sudah resmi bergabung di lingkungan Kemenpora, mungkin setelah seremoni ini jangan sungkan untuk kontak saya atau jajaran di Kemenpora bagi para atlet muda ini yang ingin berkontribusi dalam program-program Kemenpora," lanjutnya.



Dari 15 atlet yang hadir, di antaranya ialah bintang bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Selain itu, pasangan ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga turut hadir.

"Setelah menjadi PNS, saudara-saudari tetap dapat mengembangkan potensi dalam bidang olahraga seperti biasanya sebagai seorang atlet," ujar menteri 32 tahun tersebut.

"Mereka otomatis jadi ASN (Aparatur Sipil Negara) kami. Makanya kami sampaikan selain mereka tetap bisa menjalankan sehari-hari untuk menuntaskan program-program sebagai atlet, tetapi juga ayo saya ajak proaktif mendukung dan terlibat dalam program Kemenpora yang ada," tegas Dito.

Menpora Dito Ariotedjo berharap para atlet yang diangkat menjadi ASN ini juga bisa turut serta dalam program-program yang berjalan di Kemenpora. Hal tersebut karena dirinya ingin mengangkat kapasitas dan juga pengetahuan para atlet untuk kehidupan setelah selesai menjadi atlet.

27 atlet berprestasi resmi diangkat ASN


1. Aldila Sutjiadi (Tenis)
2. Christopher Benjamin Rungkat (Tenis)
3. Edgar Xavier Marvelo (Wushu)
4. Felda Elvira Santoso (Wushu)
5. Haris Horatius (Wushu)
6. Rifda Irfanaluthfi (Senam)
7. Sri Wahyu Agustiani (Angkat Besi)
8. Angga Pratama (Bulu Tangkis)
9. Edi Subaktiar (Bulu Tangkis)
10. Firman Abdul Kholik (Bulu Tangkis)
11. Fitriani (Bulu Tangkis)
12. Hafiz Faizal (Bulu Tangkis)
13. Ihsan Maulana (Bulu Tangkis)
14. Ni Ketut Mahadewi Istarani (Bulu Tangkis)
15. Debby Susanto (Bulu Tangkis)
16. Greysia Polii (Bulu Tangkis)
17. Tantowi Ahmad (Bulu Tangkis)
18. Lilyana Natsir (Bulu Tangkis)
19. Anthony Sinisuka Ginting (Bulu Tangkis)
20. Apriyani Rahayu (Bulu Tangkis)
21. Gregoria Mariska Tunjung (Bulu Tangkis)
22. Fajar Alfian (Bulu Tangkis)
23. Jonatan Christie (Bulu Tangkis)
24. Kevin Sanjaya Sukamuljo (Bulu Tangkis)
25. Marcus Fernaldi Gideon (Bulu Tangkis)
26. Mohammad Ahsan (Bulu Tangkis)
27. Muhammad Rian Ardianto (Bulu Tangkis)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)