Jermell Charlo Tantang Canelo: Ada Risiko Besar, Ada Imbalan Besar

Kamis, 06 Juli 2023 - 10:10 WIB
loading...
Jermell Charlo Tantang Canelo: Ada Risiko Besar, Ada Imbalan Besar
Jermell Charlo meyakini pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez sebagai risiko besar yang menghasilkan bayaran besar / Foto: talkSPORT
A A A
Jermell Charlo meyakini pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez sebagai risiko besar yang menghasilkan bayaran besar. Di zaman di mana para petinju sering menunjukkan bahwa rekor tak terkalahkan dan rekor bagus mereka lebih penting daripada apa pun, Jermell Charlo tidak peduli. "Dengan risiko yang besar, ada imbalan yang besar pula,"kata Jermell Charlo.

Pada tahun 2014, Charlo yang tak terkalahkan dengan senang hati menerima perebutan gelar juara kelas menengah junior melawan mantan pemegang gelar Demetrius Andrade. Walau Andrade akhirnya menarik diri dari pertarungan mereka karena alasan finansial, Charlo tidak pernah merasa gentar dengan kemungkinan menghadapi sesama petarung tak terkalahkan.

Beberapa tahun kemudian, Charlo mengalami kekalahan pertama dalam kariernya saat melawan Tony Harrison.



Para pengamat media mendesak Charlo untuk menerima kekalahannya dari Harrison yang banyak bicara dan beralih ke arah lain.

Namun, Charlo tidak tertarik untuk membiarkan Harrison memiliki keunggulan atas dirinya. Maka, dalam pertandingan ulang mereka, Charlo menghantam lawannya dan menghentikannya di ronde ke-11.

Dalam beberapa tahun berikutnya, Charlo (35-1-1, 19 KO) berteman baik dengan Brian Castano. Dengan Charlo dan Castano yang awalnya bertarung hingga hasil imbang melalui keputusan terbelah, Charlo akhirnya mengakhiri persaingan mereka tahun lalu melalui penghentian pada ronde ke-10.



Rekor Charlo kini tidak sempurna. Namun, bahkan dengan resume yang compang-camping, namun tetap mengesankan, Charlo memegang semua gelar juara dunia di kelas 69,8 kg. Divisi ini masih memiliki beberapa lawan yang layak, terutama Tim Tszyu, namun Charlo untuk sementara waktu meninggalkan tahta kelas menengah juniornya untuk menghadapi tantangan yang lebih besar.

Pada tanggal 30 September, di Las Vegas, Nevada, Charlo dengan berani memutuskan untuk naik dua kelas untuk menghadapi juara tak terbantahkan, Canelo Alvarez. Menghadapi bintang asal Meksiko ini bukanlah pengalaman yang mudah bagi Charlo, namun ia tidak mempermasalahkannya.

Dalam sebuah pertandingan yang sangat sengit, Saul Canelo Alvarez (59-2-2, 39 KO) memukul KO hampir semua petinju kelas menengah super yang berdiri di seberang ring darinya. Pukulan yang merusak atau tidak, Charlo tidak bertindak tanpa menyadari jenis panas yang akan dilontarkan Canelo ke arahnya pada malam pertandingan.

Meski begitu, Charlo tahu betul bahwa bermain aman tidak akan banyak membantu untuk meningkatkan warisannya. Maka, dengan laga terbesar dalam hidupnya yang semakin dekat, ia menggunakan media sosial untuk menjawab mereka yang mempertanyakan mengapa ia memutuskan untuk naik divisi, bukan hanya satu, namun dua divisi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)