Ambisi Bawa Pulang Gelar Dunia Kelas Bantam, Muhammad Waseem: InsyaAllah

Kamis, 06 Juli 2023 - 12:54 WIB
loading...
Ambisi Bawa Pulang Gelar Dunia Kelas Bantam, Muhammad Waseem: InsyaAllah
Muhammad Waseem alias Falcon berpeluang melingkarkan sabuk juara dunia tinju kelas bantam versi WBO ke pinggangnya. / Foto: Instagram @iamfalconwaseem
A A A
DUBAI - Petinju berkebangsaan Pakistan, Muhammad "Falcon" Waseem berkesempatan untuk melingkarkan sabuk juara dunia tinju kelas bantam versi WBO yang lowong ke pinggangnya. Peluang tersebut terbuka jika dia mampu menaklukkan Donnie Nietes.

Pertempuran Waseem dengan mantan juara dunia dempat divisi itu rencananya akan berlangsung pada 22 Juli 2023 di Dubai Studio City, Dubai, Uni Emirat Arab.

Demi merebut gelar dunia pertamanya itu, Wassem berlatih spartan. "Ya, latihan yang berat sedang berlangsung dan saya yakin dapat meraih kemenangan melawan Nietes, yang tak diragukan lagi adalah petarung yang tangguh," ujar Waseem kepada The News, yang dikutip Kamis (6/7/2023).



Sebelumnya, Waseem gagal membawa pulang gelar dunia usai menderita kekalahan angka mutlak dari juara kelas terbang IBF, Sunny Edwards, pada Maret 2022 di Duty Free Tennis Stadium, Dubai.

Hampir sama seperti Waseem, Nietes juga tidak menjalani duel di dalam ring sejak kekalahannya dari Kazuto Ioka dalam laga perebutan sabuk kelas terbang super WBO di Ota-City General Gymnasium, Juli tahun lalu.

Dengan torehan rekor 12-2 (8KO), Waseem yakin dia bisa menghadapi Nietes (43-2-6, 23KO) di momen yang tepat. "Ya, saya telah membuat game plan dan akan bertinju dengannya, Insya Allah," kata dia.

Menurut Waseem, Nietes merupakan petarung yang tangguh dan tidak diragukan lagi, namun duel terakhirnya tidak terlalu bagus.

"Saya tahu bagaimana cara bertarung melawannya dalam pertarungan yang sangat penting bagi saya. Saya telah berlatih selama lebih dari 5 jam setiap hari. Waktunya terlalu singkat karena hanya ada waktu dua minggu yang saya miliki," paparnya.

"Saya telah mencapai kondisi terbaik dan berharap dapat segera mencapai ritme yang dibutuhkan, yang akan membantu saya untuk tampil dalam laga ini," sambung petinju kelahiran 29 Agustus 1987.



Sementara itu, pada kontes tinju yang sama, juga akan dihadirkan duel mempertahankan gelar kelas bulu IBO antara sang juara bertahan Jazza Dickens kontra sang penantang, Hector Andres Sosa.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)