Perbandingan Rekor Zhang Zhilei vs Joe Joyce, Akankah Kejutan Besar Terulang Lagi?

Kamis, 06 Juli 2023 - 14:34 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Zhang Zhilei vs Joe Joyce, Akankah Kejutan Besar Terulang Lagi?
Perbandingan rekor Zhang Zhilei vs Joe Joyce menarik untuk diketahui, karena mereka akan melakukan duel ulang pada 23 September mendatang. / Foto: Instagram @zhileibigbangzhang
A A A
LONDON - Perbandingan rekor Zhang Zhilei vs Joe Joyce menarik untuk diketahui. Pasalnya kedua petinju ini akan melakukan duel ulang pada 23 September mendatang di Wembley Arena, Inggris.

Dalam pertemuan pertama mereka, 15 April 2023, seperti diketahui Zhang Zhilei (40 tahun) mencetak kejutan besar dengan menghentikan Joe Joyce (37) di ronde keenam. Menariknya lagi, raksasa kelas berat dari China itu mempermalukan Joe di kandangnya sendiri, Inggris.

Bukan hanya merusak reputasi Joe Joyce, petarung berjuluk Big Bang itu pun membawa pulang gelar dunia kelas berat interim WBO.



Sebelum berjumpa dengan Zhang Zhilei, Joe Joyce merupakan jajaran petinju kelas berat yang belum tercium kekalahan. Bahkan, pemilik julukan Juggernaut itu hanya satu kali gagal merobohkan lawannya dalam 15 pertarungannya.

Bermodal 15 kemenangan (14KO), Joseph Obey Joyce pun begitu percaya diri menjajal kekuatan Zhang Zhilei. Terlebih, duel ini berlangsung di negerinya sendiri, tepatnya di Copper Box Arena, Queen Elizabeth Olympic Park, Hackney Wick, Inggris.

Bahkan, dalam curriculum vitae-nya, Joe Joyce pernah menaklukkan mantan juara dunia, seperti Bermane Stiverne, dan Joseph Parker. Selain itu, ada juga nama-nama beken di kelas berat yang tumbang di tangan Joe Joyce, yakni Christian Hammer, Carlos Takam, Daniel Dubois, hingga Bryant Jennings.

Tentunya, torehan mentereng Joe Joyce itu jauh berbeda dengan yang dimiliki Zhang Zhilei. Raksasa Kelas Berat dari China yang bermukim di Amerika Serikat ini total membukukan rekor 25 kemenangan (20 KO), 1 kekalahan, dan sekali imbang. Ini termasuk dengan kemenangan atas Joe Joyce.

Menjalani debut profesionalnya pada 8 Agustus 2014, Zhang Zhilei sempat menjajal kekuatan petinju Indonesia, David Koswara (12-17-1, 4 KO) pada 20 Februari 2016.

Sementara itu, di tingkat amatir, kedua petinju ini sama-sama pernah menyabet medali perak di pesta olahraga Olimpiade. Jika Zhang merebutnya pada Olimpiade Beijing 2008, Joe Joyce mendapatkannya di Olimpiade Rio 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)