Wow! Media Inggris Soroti 4 Pemain Keturunan Indonesia

Kamis, 06 Juli 2023 - 21:09 WIB
loading...
Wow! Media Inggris Soroti 4 Pemain Keturunan Indonesia
Jelang Piala Dunia U-17 2023, media Inggris menyoroti empat pemain keturunan Indonesia. / Foto: Instagram @ethan_kohler05
A A A
LONDON - Jelang Piala Dunia U-17 2023, media Inggris menyoroti empat pemain keturunan Indonesia . Banyaknya talenta-talenta muda berbakat di Asia Tenggara itu pun diapresiasi media tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA telah mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 usai menggantikan Peru. Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

Dengan status tuan rumah, Indonesia pun mencatatkan sejarah untuk kali pertama tampil di Piala Dunia U-17. Demi memperoleh debut yang ciamik, sang pelatih, Bima Sakti tak menutup pintu buat para pemain yang berkarier di luar negeri serta keturunan untuk membela Timnas Indonesia U-17.



Media Inggris, Rising Ballers pun menyoroti empat pemain muda keturunan Indonesia yang berkarier di luar negeri. Mereka adalah Althaf Khan, Welber Jardim, Adrian Wibowo dan Ethan Kohler.

Sebelumnya, Rising Ballers juga mengarahkan perhatiannya kepada Elkan Baggot, Ivar Jenner dan Rafael Struick. Bahkan, pemain-pemain muda bertalenta itu dinilai layak mewakili Indonesia di ajang internasional.

"Minggu lalu kami menyoroti beberapa talenta besar yang berasal dari Indonesia," tulis Rising Ballers di akun Instagram resminya, yang dikutip Kamis (6/7/2023).

"Sudah sewajarnya melihat beberapa pemain bisa mewakili Indonesia di dunia internasional. Karena punya keturunan Indonesia. Begitu banyak talenta yang muncul dari Asia Tenggara saat ini. Senang melihatnya," lanjutnya.

Althaf Khan, Welber Jardim dan Adrian Wibowo menjadi pemain pemain muda Indonesia yang memiliki peluang untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, ketiga pemain tersebut masih belum berusia 17 tahun.



Sementara Ethan Kohler tidak akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Pemain keturunan Indonesia-Jerman itu sudah berusia 18 tahun.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)