Bima Sakti Beberkan Kriteria Pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Jum'at, 07 Juli 2023 - 07:16 WIB
loading...
Bima Sakti Beberkan Kriteria Pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023
Bima Sakti membeberkan kriteria pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Tak hanya skill saja, postur tubuh juga masuk dalam penilaian / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Bima Sakti membeberkan kriteria pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 . Tak hanya skill saja, postur tubuh juga masuk dalam penilaian.

Sebanyak 43 pemain sudah lolos seleksi tahap pertama. Selanjutnya, seleksi tahap kedua digelar pada pemusatan latihan (TC) di Eropa dan nantinya Bima Sakti memilih pemain menjadi 34.

Bima Sakti mengungkap ada beberapa kriteria calon pemain yang nantinya dipilih untuk masuk ke dalam skuad. Pelatih berusia 46 tahun ini mengatakan kemampuan individu, mental, hingga postur tubuh, masuk dalam penilaian.



"Kami akan mencari pemain-pemain yang siap mengikuti Piala Dunia dan kami akan selektif memilih dan yang pasti kami akan mencari pemain-pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Kriterianya yang pertama ada kualitas pemain, kualitasnya skill individu dan secara chemistrydengan teman setim, mental, kemudian postur tubuh juga disesuaikan dengan posisi, seperti kiper itu harus 170-180 ke atas. Kemudian bek, gelandang, striker, itu ada kriterianya," kata Bima Sakti di Stadion Madya pada Kamis (6/7/2023).

Sejatinya, Bima Sakti telah memiliki kerangka tim yang berasal dari Timnas Indonesia U-16. Sehingga pada program seleksi kali ini, dia hanya mencari sosok pemain yang sesuai dengan kebutuhan pada skema permainannya nanti.

"Kami juga sudah memiliki kerangka tim, adalah pemain-pemain di AFF U-16 kemarin, kemudian sekarang kami mencari pemain-pemain yang akan kami beri kesempatan. Terutama untuk melihat kebutuhan dan ini sebagai penyempurnaan tim yang sudah ada, karena pasti tim ini masih ada kekurangan, harus ditambah lagi lewat seleksi Garuda Select, nanti juga ada seleksi di sembilan kota," imbuh Bima Sakti.



Piala Dunia U-17 2023 nantinya bakal digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember. Ada 24 negara yang bakal mentas di turnamen kelompok umur tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)