PSSI Pantau Pemain yang Berlaga di Garuda International Cup 3

Jum'at, 07 Juli 2023 - 08:08 WIB
loading...
PSSI Pantau Pemain yang Berlaga di Garuda International Cup 3
Turnamen sepak bola usia muda, Garuda International Cup 3 (GIC 3) kembali digelar pada 6-9 Juli 2023 di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul.
A A A
Turnamen sepak bola usia muda, Garuda International Cup 3 (GIC 3) kembali digelar pada 6-9 Juli 2023 di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul. Tahun ini tema yang diangkat adalah 'The Season is Coming, Let’s Have Fun'.

Sebanyak 32 tim dari tujuh negara mengikuti GIC 3 2023. Bagi Indonesia, turnamen ini merupakan turnamen yang spesial karena digelar setelah penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA. Diharapkan, momen GIC 3 bisa membangkitkan semarak suasana menuju event akbar piala dunia U-17 2023.

Pagelaran kali ini didukung berbagai elemen, salah satunya Yili Group melalui anak usahanya PT Yili Indonesia Dairy selaku produsen es krim Joyday. Secara global, Yili Group telah menjalin kemitraan dengan AFC U-17 Asian Cup 2023 di Bangkok Thailand.



Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao mengatakan pihaknya bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan Garuda International Cup 3. Ini merupakan salah satu wujud komitmen untuk mendukung kegiatan dan hal-hal positif bagi anak muda.

"Kami yakin Indonesia memiliki banyak talenta khususnya dibidang olahraga yang bisa dikembangkan hingga level internasional. Kami juga berharap, turnamen ini dapat membuka kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia untuk bersinar lewat cabang olahraga sepakbola," kata Miao di Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Sementara itu, Indra Sjafri berharap Garuda International Cup bisa seperti Gothia Cup. "Kami berharap seperti Gothia Cup yang diikuti banyak negara karena tidak hanya dapat manfaat dari sisi teknis sepak bola, tapi juga jadi momen untuk kegiatan ekonomi UMKM," katanya.



PSSI Pantau Pemain yang Berlaga di Garuda International Cup 3


Indra Sjafri mengungkapkan PSSI turut memantau pemain yang berlaga Garuda International Cup 3 dalam rangka pembentukan timnas di Piala Dunia U-17 2023. Karena itu, ia berharap para pemain dapat menunjukkan kemampuan terbaik.

"Silakan perlihatkan kemampuan terbaik. Nanti akan ada tim dari PSSI yang akan memantau untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia," imbuh Indra.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)