Dennis Wise Minta PSSI Bentuk Timnas U-14

Jum'at, 07 Juli 2023 - 13:03 WIB
loading...
Dennis Wise Minta PSSI Bentuk Timnas U-14
Dennis Wise Direktur Teknik Garuda Select menyarankan PSSI agar bisa menyiapkan tim sejak usia dini. Salah satunya meminta PSSI untuk membentuk Timnas Indonesia U-14 / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Dennis Wise Direktur Teknik Garuda Select menyarankan PSSI agar bisa menyiapkan tim sejak usia dini. Salah satunya meminta PSSI untuk membentuk Timnas Indonesia U-14.

Hal itu diungkapkannya saat bertemu Ketua Umum (Ketum) Erick Thohir, Kamis (6/7/2023). "Tadi saya sudah sarapan bersama Dennis (Wise) dan Garuda Select. Intinya, kita bersepakat untuk sinkronisasi program antara Garuda Select dengan persiapan Timnas Indonesia U-17, tetapi tadi dia menyarankan adanya tim U-14," tutur Erick Thohir.

"Jadi, nanti usulan dari Dennis Wise mengenai tim U-14 kita diskusikan di PSSI sehingga ini jadi keputusan yang bisa jadi berkesinambungan antara U-14, U-17, U-20, dan lain-lainnya," kata Erick.



Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mendukung saran yang diberikan Wise tersebut. Dia setuju bahwa jika ingin memiliki timnas yang baik, perlu disiapkan sejak awal.

Sebagaimana diketahui, seleksi Garuda Select dipimpin langsung oleh Dennis Wise. Seleksi itu diikuti 132 pemain dari berbagai daerah yang berlangsung dari tanggal 5-7 Juli 2023.

Program seleksi ini juga menjadi ajang pelatih Bima Sakti untuk melihat pemain-pemain yang bisa diambil untuk seleksi tim U-17. Mereka diproyeksikan akan tampil di Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November nanti.



Bima Sakti mengapresiasi seleksi Garuda Select yang sedang dilangsungkan ini. Dia berharap bisa mencari pemain-pemain yang siap untuk mengikuti Piala Dunia U-17 dan akan selektif dalam memilih pemain.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)