Pemain Timnas Putri Indonesia U-19 Sempat Dicemooh Gara-gara Pakai Hijab

Jum'at, 07 Juli 2023 - 16:00 WIB
loading...
Pemain Timnas Putri Indonesia U-19 Sempat Dicemooh Gara-gara Pakai Hijab
Ayunda Dwi Anggraini berhasil menunjukkan penampilan apik bersama Timnas Putri Indonesia U-19 / Foto: PSSI
A A A
Ayunda Dwi Anggraini berhasil menunjukkan penampilan apik bersama Timnas Putri Indonesia U-19 . Namun, di balik kepiawaiannya mengolah si kulit bundar ada hal yang membuatnya risih lantaran kerap mendapatkan cemoohan dari teman gara-gara mengenakan hijab.

"Kadang dukanya itu, pernah dipengaruhi dan dicemooh oleh teman, dengan berkata 'eh, jangan pakai hijab, dong' namun itu sama sekali tak menggoyahkan iman dan niat awal saya berhijab, karena bagi saya, hijab itu penting, sebagai saya perempuan muslim. Tapi akhirnya lama kelamaan itu tidak lagi menjadi masalah," kata Ayunda Dwi Anggraini dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (7/7/2023).



Ayunda Dwi Anggraini merasa sangat senang karena tak menyangka bisa mencetak dua gol saat menjalani debutnya bersama Timnas Putri Indonesia U-19 dengan mengalahkan Timor Leste dengan skor 7-0 di Stadion Jakabaring, Rabu (5/7/2023). Pemain berusia 17 tahun itu berharap Timnas Putri Indonesia U-19 bisa melaju ke babak final AFF U-19 Women's Championship 2023.

"Saya tak menyangka sih sebenarnya, ini juga menjadi debut saya di timnas, yang jelas, saya sangat senang sekali, dan karena itu saya bisa menunjukkan ke orang tua saya, kalau saya akan menjadi pesepakbola wanita yang baik. Pastinya sih, semoga tim Indonesia ini bisa lolos ke final dan bisa meraih juara," imbuhnya.



Hari ini, Timnas Putri Indonesia U-19 bakal menghadapi Laos pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 Women's Championship 2023, Jumat (7/7/2023). Kemenangan di laga nanti akan membuat Ayunda Dwi Anggraini dkk.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3579 seconds (0.1#10.140)