Statistik Mentereng Arda Guler usai Resmi Jadi Pemain Anyar Real Madrid

Jum'at, 07 Juli 2023 - 11:53 WIB
loading...
Statistik Mentereng Arda Guler usai Resmi Jadi Pemain Anyar Real Madrid
Arda Guler akhirnya bisa merasakan berada skuad Real Madrid di musim 2023/2024 / Foto: SNL24
A A A
Arda Guler akhirnya bisa merasakan berada skuad Real Madrid di musim 2023/2024. Tapi bagaimana statistik pemain asal Turki tersebut yang membuat Los Blancos memboyongnya ke Santiago Bernabeu?

Madrid resmi mengumumkan kedatangan Guler dari Fenerbahce setelah sepakat dengan durasi kontrak selama enam musim. "Real Madrid dan Fenerbahce telah menyepakati transfer Arda Guler, yang menandatangani kontrak bersama kami untuk enam musim mendatang," tulis pernyataan resmi Real madrid, Kamis (6/7/2023).

Madrid memenangkan perekrutan Guler dari Barcelona dan AC Milan. Menurut laporan yang beredar, Madrid terpaksa menebus biaya kepindahan pemain berusia 18 tahun tersebut sebesar 20 juta euro serta bonus 10 juta euro, serta memberikan 20 persen dari penjualan Arda Guler ke Fenerbahce.



Tapi apa yang membuat Madrid tertarik mengamankan Arda Guler? Mengutip Opta, Jumat (7/7/2023), Arda Guler menjadi pemain muda (18 tahun, 131 hari) potensial dan menjadi pemain termuda di lima top liga Eropa yang memiliki kontribusi gol paling banyak.

Bersama Fenerbahce di Liga Super Turki 2022/2023, Arda Guler memberikan kontribusi empat gol dan empat assist dari 20 pertandingan. Catatan tersebut membuat Sarı Kanaryalar menempati posisi runner-up.



Sementara bergabungnya Arda Guler membuat regenerasi Madrid sudah terlihat. Pasalnya, gelandang asal Turki itu akan menjadi penerus dari Toni Kroos dan Luka Modric yang sudah tidak lagi muda.

Arda Gular disebut memiliki gaya bermain mirip dengan Mesut Ozil. Selain itu, Arda Gular akan menjadi andalan Real Madrid di lini tengah bersama Jude Bellingham di masa depan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)