Biodata dan Agama Joe Joyce, Raja KO yang Dipermalukan Raksasa Kelas Berat dari China

Sabtu, 08 Juli 2023 - 02:03 WIB
loading...
Biodata dan Agama Joe Joyce, Raja KO yang Dipermalukan Raksasa Kelas Berat dari China
Biodata dan agama Joe Joyce cukup menarik untuk diketahui para pecinta olahraga tinju, terutama kelas berat. / Foto: Instagram @joejoyceboxing
A A A
LONDON - Biodata dan agama Joe Joyce cukup menarik untuk diketahui para pecinta olahraga tinju, terutama kelas berat. Petinju bernama lengkap Joseph Obey Joyce ini berasal dari Inggris.

Pada 23 September 2023, Joyce akan melakukan duel ulang melawan raksasa kelas berat China, Zhang "Big Bang" Zhilei . Laga ini beraroma balas dendam, mengingat pada pertemuan pertama Joyce dipermalukan di kandangnya sendiri, serta rekor tak terkalahkannya ternoda.

Biodata dan Agama Joe Joyce


Mengutip laman Sportsbrief, lahir di London, Inggris pada 19 September 1985, Joyce merupakan putra dari pasangan Philip Joyce dan Marvel Opara.



Saat remaja, Joyce sempat belajar di Elliott School di Putney. Setelahnya, dia melanjutkan ke Ernest Bevin College dan Universitas Middlesex, London. Dari sini, dia mendapat gelar di bidang seni rupa.

Karier tinju Joyce bermula dari dunia amatir, tepatnya saat berusia 20-an. Pada awal membangun kariernya, Joyce terus mengasah keterampilan dan melakukan banyak pencapaian.

Tercatat, dia cukup banyak meraih prestasi saat menjadi petinju amatir. Di antaranya adalah memenangkan Kejuaraan Tinju Amatir GB 2012, meraih medali perunggu Kejuaraan Eropa tahun 2013, medali perunggu Kejuaraan Dunia 2015, medali perak Olimpiade Rio 2016, dan masih banyak lainnya.

Biodata dan Agama Joe Joyce, Raja KO yang Dipermalukan Raksasa Kelas Berat dari China
(Foto: Instagram @joejoyceboxing)

Kemudian, Joe Joyce menjadi petinju profesional pada Juli 2017. Saat itu, dia menandatangani kontrak bersama Hayemaker Ringstar.

Dalam debutnya, Joyce berhadapan dengan Ian Lewison dan berhasil keluar sebagai pemenang. Duel keduanya berlangsung pada Februari 2018 ketika bertemu petinju Kroasia, Rudolf Jozic. Tanpa waktu lama, dia menjatuhkannya di ronde pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)