Rematch Lawan Anthony Joshua, Dillian Whyte Nggak Sabar Balaskan Dendam

Jum'at, 07 Juli 2023 - 19:46 WIB
loading...
Rematch Lawan Anthony Joshua, Dillian Whyte Nggak Sabar Balaskan Dendam
Mantan juara dunia tinju kelas berat, Anthony Joshua alias AJ akan kembali bertemu dengan pesaing domestiknya, Dillian Whyte pada 12 Agustus mendatang. / Foto: Instagram @anthonyjoshua
A A A
LONDON - Mantan juara dunia tinju kelas berat, Anthony Joshua alias AJ akan kembali bertemu dengan pesaing domestiknya, Dillian "The Body Snatcher" Whyte pada 12 Agustus mendatang.

Pertarungan yang berlangsung di The O2 London ini akan menjadi rematch di antara kedua petinju asal Inggris tersebut. Ya, mereka kembali berada dalam satu ring setelah hampir 8 tahun.

AJ dalam pertemuan pertamanya dengan Whyte sukses merebut kemenangan TKO di ronde ketujuh. Sebelumnya, pertempuran AJ vs Whyte ini berjalannya cukup mendebarkan.



"Saya telah menjelaskan bahwa rencana saya adalah untuk aktif tahun ini. Tanggal 12 Agustus adalah tanggalnya, saya akan siap bertarung. Saya tidak sabar untuk berurusan dengan bisnis," ungkap AJ, seperti dikutip dari Planet Sport, pada Jumat (7/7/2023).

Sebelum sama-sama terjun ke dunia tinju profesional, Whyte dan AJ sendiri sudah membangun rivalitas sejak amatir. Bahkan, Whyte sempat meraih kemenangan angka atas Joshua pada 2009.

Namun, Joshua mampu bangkit hingga akhirnya sukses membawa pulang emas Olimpiade London 2012. Setelah emas Olimpiade, petinju kelahiran 15 Oktober 1989 ini mampu membawa namanya ke jajaran petinju elit di kelas berat.

Dalam perjalanan kariernya, AJ juga sempat menyatukan gelar dunia kelas berat, dengan memenangkan gelar WBA, IBF, WBO dan IBO melalui serangkaian kemenangan atas sejumlah petinju beken, seperti Charles Martin, Wladimir Klitschko, Joseph Parker, Alexander Povetkin, Andy Ruiz, hingga Kubrat Pulev.

Sempat terpuruk pasca dua kekalahan beruntun dari Oleksandr Usyk pada 2021 dan 2022, Joshua akhirnya kembali lagi ke jalur kemenangan. Pada penampilan terakhirnya, dia berhasil menyabet kemenangan angka mutlak atas Jermaine Franklin di The O2 London, April lalu.

Rematch Lawan Anthony Joshua, Dillian Whyte Nggak Sabar Balaskan Dendam
(Anthony Joshua sukses mengalahkan Dillian Whyte di pertemuan pertama. / Foto: The Mirror)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)