Errol Spence Jr vs Terence Crawford, Kell Brook: Ini Ujian Sesungguhnya

Sabtu, 08 Juli 2023 - 06:07 WIB
loading...
Errol Spence Jr vs Terence Crawford, Kell Brook: Ini Ujian Sesungguhnya
Mantan juara dunia tinju kelas welter asal Inggris, Kell Brook begitu paham dengan gaya bertarung Errol Spence Jr dan Terence Crawford. / Foto: Instagram @specialkellbrook
A A A
LONDON - Mantan juara dunia tinju kelas welter asal Inggris, Kell Brook begitu paham dengan Errol Spence Jr dan Terence Crawford. Dua juara dunia yang pernah berada dalam satu ring dengannya.

Kembali pada Mei 2017. Kala itu, Spence merupakan penantang wajib gelar kelas welter IBF yang dikuasai Kell Brook . Spence pun melakukan perjalanan ke Inggris untuk membawa pulang sabuk juara tersebut.

Bukan sekadar mencuri sabuk IBF, Spence juga membuat tulang orbital Kell Brook patah, dan mengentikannya di ronde kesebelas. Sabuk juara IBF itui pun menjadi gelar dunia pertama Spence.



Kemudian, pada November 2020, Brook bertandang ke Amerika Serikat untuk menantang Crawford dalam duel perebutan gelar kelas welter WBO. Sayangnya, upaya Brook membawa pulang sabuk juara gagal, bahkan dia dihentikan Crawford di ronde keempat.

Errol Spence Jr vs Terence Crawford, Kell Brook: Ini Ujian Sesungguhnya
(Kell Brook dihentikan Errol Spence Jr dalam duel yang berlangsung pada Mei 2017. / Foto: YouTube)

Dua lawan yang gagal dikalahkan Brook itu pun akan bertarung dalam duel unifikasi gelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 29 Juli mendatang.

"Saya sangat bersemangat untuk pertarungan ini dan semua orang membicarakan pertarungan ini. Ini adalah pertarungan besar dan untuk memperebutkan gelar juara. Saya benar-benar menempatkan kedua pria ini sebagai pound-for-pound di semua divisi dan mereka akan mengejarnya," kata Brook, seperti dikutip Boxing Scene, Jumat (7/7/2023).

Errol Spence Jr vs Terence Crawford, Kell Brook: Ini Ujian Sesungguhnya
(Kell Brook gagal meraih kemenangan ketika menghadapi Terence Crawford. / Foto: The Independent)

Menurut Kell Brook, Errol Spence Jr merupkan petinju kelas welter yang sangat besar, seorang kidal alami. "Dia besar dan kuat dan memiliki tubuh yang bagus. IQ-nya sangat tinggi di atas ring," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)