Perbandingan Rekor Errol Spence vs Terence Crawford, Siapa Juara Tak Terbantahkan?

Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:51 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Errol Spence vs Terence Crawford, Siapa Juara Tak Terbantahkan?
Reputasi Terence Crawford sudah tak perlu diragukan lagi. Dia adalah salah satu petinju yang paling ditakuti di divisi kelas welter / Foto: Youtube
A A A
Reputasi Terence Crawford sudah tak perlu diragukan lagi. Dia adalah salah satu petinju yang paling ditakuti di divisi kelas welter .

Crawford saat ini dikenal sebagai juara dunia tiga divisi tak terkalahkan yang memegang sabuk kelas welter WBO sejak 2018. Dia sebelumnya menyatukan divisi kelas welter junior, memenangkan keempat gelar dunia utama (WBA Super, WBC, IBF, dan WBO) pada 2017 serta memiliki status WBO dan Ring dan lineal di kelas ringan.

Crawford menjadi juara tak terbantahkan pertama di kelas 140 pound sejak Kostya Tszyu pada 2004. Dia juga tercatat sebagai petinju pertama yang memegang empat gelar dunia secara bersamaan sejak Jermain Taylor pada 2005.



Petinju yang dikenal dengan julukan Bud sudah lima kali mempertahankan gelar di kelas welter sejak mengalahkan Jeff Horn dari Australia dengan kemenangan atas Jose Benavidez Jr., Amir Khan, Egidijus Kavaliauskas, Kell Brook dan Shawn Porter. Dia dianggap sebagai salah satu petinju terbaik Pound for Pound dan telah dipuji karena kemampuannya untuk beralih pukulan dari ortodoks ke kidal.

Total, Crawford sudah mengumpulkan 39 kemenangan tanpa kekalahan. Dari puluhan kemenangan itu dia berhasil mencetak 30 KO.

Karier Terence Crawford


Crawford memulai karier tinjunya pada usia tujuh tahun dan melanjutkan pertarungan 70 pertandingan amatir sebelum beralih ke sirkuit profesional. Sebagai seorang amatir, dia mengalahkan orang-orang seperti Danny dan Mikey Garcia dan kemudian memenangkan tiga turnamen, termasuk Box-Off Pan American Games AS 2007.

Meski mendapat peringkat nomor satu di kelas ringan sebagai petinju nomor satu Amerika Serikat, harapan Crawford untuk masuk skuat Olimpiade 2008 berakhir setelah kalah dari Sadam Ali. Kegagalan itu justru membuat karier Crawford semakin melejit.



Bahkan menurut laporan Celebrity Net Worth, kekayaan Crawford diperkirakan antara USD8-10 juta. Di luar olahraga, Crawford sangat peduli dengan orang-orang di sekitarnya hingga membuka membuka akademi olahraga di Omaha untuk bekerja dengan anak-anak kurang mampu. Crawford juga melakukan kampanye amal di Afrika untuk membantu menyediakan air bersih, tempat berlindung, dan kondisi kehidupan yang lebih baik bagi keluarga.

Bagaimana dengan Errol Spence?


Satu lagi petinju Amerika Serikat yang tak kalah menggemparkannya adalah Errol Spence. Dia adalah juara dunia kelas welter IBF sejak Mei 2017, gelar WBC sejak September 2019, serta WBA.

Lahir di Long Island, New York, pada 3 Maret 1990, Errol Spence punya rekor yang mengilau. Dia belum terkalahkan dalam 28 pertarungan (22 KO). Lantas bagaimana perbandingan Crawford dengan Spence?

Setiap kali Crawford menjalani pertarungan dia hanya sekali memberikan lawannya kesempatan bertahan di atas ring lebih dari 10 ronde. Sedangkan Spence tiga kali.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)