Profil Gabriel Han Wilhoft-King, Pemain Keturunan Indonesia di Tim Muda Tottenham Hotspur

Sabtu, 08 Juli 2023 - 17:03 WIB
loading...
Profil Gabriel Han Wilhoft-King, Pemain Keturunan Indonesia di Tim Muda Tottenham Hotspur
Profil Gabriel Han Wilhoft-King, Pemain Keturunan Indonesia
A A A
JAKARTA - Profil Gabriel Han Wilhoft-King menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepakbola Indonesia karena ia memiliki darah keturunan Indonesia . Dia merupakan salah satu pemain yang berprospek bergabung Skuad Garuda.

Informasi ini muncul setelah akun Twitter penggemar Spurs, @IndoSpurs, beberapa waktu lalu membagikan bahwa ada seorang pemain keturunan Indonesia bernama Han Wilhoft-King bermain untuk tim U-18 Tottenham Hotspur. Lantas, seperti apa sosoknya?

Profil dan Biodata Gabriel Han Wilhoft-King

Profil Gabriel Han Wilhoft-King, Pemain Keturunan Indonesia di Tim Muda Tottenham Hotspur

Gabriel Han Wilhoft-King lahir di London, Inggris, pada 24 Januari 2006. Saat ini berusia 17 tahun, Gabriel sering bermain sebagai gelandang bertahan di lapangan. Ia memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Jakarta, sementara ibunya berasal dari China.

Gabriel telah menarik perhatian publik Inggris baru-baru ini. Menurut situs footballfancast.com, gaya bermainnya mirip dengan Oliver Skipp, pemain Timnas Inggris U-21. Gabriel saat ini bermain untuk tim U-18 Tottenham Hotspur, yang merupakan bagian dari akademi klub. Musim lalu, Gabriel tampil dalam 14 pertandingan dan mencetak 2 gol.

Gabriel juga tercatat sebagai pemain muda berbakat dalam daftar The Guardian pada tahun 2022. Pada daftar tersebut, ada juga nama pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Menurut situs transfermarkt, Gabriel telah mencetak 2 gol dalam 25 pertandingan bersama tim U-18 Tottenham Hotspur, yang saat ini berkompetisi di Liga Inggris U-18 dan Piala FA.

Jika benar Gabriel memiliki darah keturunan Indonesia, ini memberikan peluang bagi PSSI untuk menaturalisasinya. Jika hal tersebut terwujud, bukan tidak mungkin suatu hari nanti Gabriel akan bermain untuk Timnas Indonesia di level internasional.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)
pixels