Jamu Barito Putera, Persebaya Waspadai Ketajaman Rizky Pora

Sabtu, 08 Juli 2023 - 14:33 WIB
loading...
Jamu Barito Putera, Persebaya Waspadai Ketajaman Rizky Pora
Dalam laga pekan kedua Liga 1 2023/2024, Persebaya Surabaya akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023) sore. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menjalani pertandingan kandang pertama di Liga 1 2023-2024. Dalam laga pekan kedua ini, Persebaya akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023) sore.

Dengan kondisi tim yang lengkap, kesebelasan berjuluk Bajol Ijo itu pun menargetkan poin penuh. Sang juru taktik, Aji Santoso tentunya akan lebih leluasa dalam menentukan 11 pertama terbaiknya.

Namun, Persebaya tampaknya takkan mudah untuk membekuk Barito Putera. Bukan hanya memiliki rekor minor, Green Force juga patut memperhitungkan kesuksesan Barito menekuk Persita Tangerang 2-0 di pekan perdana.



"Pastinya kami mau dapat poin maksimal. Meskipun perlu perjuangan keras, mereka memiliki materi pemain yang bagus. Bisa mengalahkan Persita dengan dua golnya," ungkap Aji Santoso saat konferensi pers, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya pada Sabtu (8/7/2023).

Lebih lanjut, Aji mengatakan bahwa pihaknya bakal mewaspadai para pemain Barito Putera. Apalagi, tim berjuluk Laskar Antasari ini ditangani pelatih berpengalaman dan berkualitas, Rahmad Darmawan.

Aji Santoso pun meminta skuatnya untuk berhati-hati dengan ketajaman pemain Barito Putera, khususnya Rizky Pora. Pelatih asal Kepanjen, Malang itu juga menekankan anak asuhnya untuk menjaga fokus sepanjang permainan.

"Pemain depan mereka cukup tajam. Gol Rizky Pora cukup fantastis. Ketajamannya harus kami antisipasi," tegas Aji Santoso.

"Stopper-nya juga cukup tangguh, untuk itu saya sampaikan kepada pemain untuk bekerja keras," sambungnya.



Sementara itu, selama kompetisi Liga 1, Persebaya sudah delapan kali berjumpa dengan Barito Putera. Dari delapan pertemuan itu, Persebaya hanya mampu mengamankan dua kemenangan, dan meraih dua hasil imbang. Sedangkan sisanya kekalahan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)