Hengkang ke AC Milan, Christian Pulisic Ikuti Langkah Delapan Pemain Chelsea

Minggu, 09 Juli 2023 - 04:05 WIB
loading...
Hengkang ke AC Milan, Christian Pulisic Ikuti Langkah Delapan Pemain Chelsea
Chelsea dikabarkan sepakat untuk melepas Christian Pulisic ke AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. / Foto: Instagram @cmpulisic
A A A
MILAN - Chelsea dikabarkan sepakat untuk melepas Christian Pulisic ke AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. Winger 24 tahun itu pun menjadi pemain kesembilan dalam daftar penggawa Chelsea yang menyeberang ke AC Milan.

Pengamat transfer ternama Italia, Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Chelsea bersedia melepas pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu ke AC Milan dengan mahar 20 juta euro serta bonus.

Sebelumnya, Lyon juga tertarik untuk mendapatkan jasa Pulisic dan bersedia membayar Chelsea sebesar 25 juta euro beserta bonus. Namun, Christian Pulisic sudah meminta ke The Blues untuk menjualnya ke AC Milan.



Dalam jendela transfer musim panas 2023 ini, Pulisic menjadi pemain kedua Chelsea yang bergabung AC Milan. Sebelumnya, Ruben Loftus-Cheek terlebih dahulu bergabung dengan tebusan 16 juta euro serta bonus sebesar 5,5 juta euro.

Sebagaimana dilaporkan BR Football, Sabtu (8/7/2023), Pulisic menjadi pemain kesembilan Chelsea yang hijrah ke AC Milan. Hal tersebut menandakan jika Rossoneri punya daya tarik bagi penggawa The Blues untuk melanjutkan karier di Liga Italia.

Tiemoue Bakayoko sempat bergabung dengan AC Milan dari Chelsea dengan status pinjaman. Gelandang asal Prancis itu menjalani masa peminjaman pada musim 2018/2019 dan 2021-2023.

Kemudian, Fikayo Tomori sempat dipinjamkan Chelsea ke AC Milan pada Januari-Juni 2021. Bek berusia 25 tahun itu pun dipermanenkan AC Milan selepas masa peminjamannya berakhir.

Selanjutnya, Olivier Giroud meninggalkan Chelsea untuk hijrah ke AC Milan pada Juli 2021. Lalu, Michael Essien memutuskan meninggalkan The Blues dan pindah ke AC Milan pada Januari 2014.

Fabio Borini, yang merupakan jebolan akademi Bologna, memutuskan ke Chelsea pada Juli 2007. Menghabiskan waktu dengan status pinjaman, Fabio Borini pun bergabung dengan AC Milan pada Juli 2017.

Daftar berikutnya, ada Alex yang bergabung AC Milan dari Chelsea pada Juli 2016. Kemudian, Fernando Torres bergabung dengan AC Milan pada Agustus 2014 usai gagal menunjukkan performa apik bersama Chelsea.



Sementara Hernan Crespo merupakan mantan pemain Chelsea yang bergabung dengan AC Milan pada Juli 2004 dengan status pinjaman. Selepas masa peminjamannya selesai, Chelsea pun meminjamkannya kembali ke Inter Milan semusim berikutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)