Bukan Arda Guler, Ini Deretan Pemain Turki dengan Biaya Transfer Termahal

Minggu, 09 Juli 2023 - 00:39 WIB
loading...
Bukan Arda Guler, Ini Deretan Pemain Turki dengan Biaya Transfer Termahal
Meski bergabung Real Madrid dengan nilai transfer yang tidak murah, namun Arda Guler ternyata bukan pemegang transfer termahal pemain Turki. / Foto: Instagram @10ardaguler
A A A
MADRID - Arda Guler resmi bergabung Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023. Meski bergabung dengan Los Blancos, Arda Guler ternyata bukan pemegang transfer termahal pemain Turki.

Arda Guler sukses mencuri perhatian bersama Fenerbahce di musim lalu. Hal tersebut membuat Real Madrid rela menggelontorkan uang sebesar 20 juta euro dan bonus 10 juta euro, serta memberikan 20 persen dari penjualan Ardan Guler ke Fenerbahce di masa mendatang.

Mahar sebesar itu ternyata tidak mengantar Arda Guler sebagai pemain Turki dengan banderol termahal. Namun, seperti menukil laman 433, Sabtu (8/7/2023), Arda Turan masih menjadi pemegang rekor transfer termahal pemain Turki.



Kala itu, Arda Turan pindah dari Atletico Madrid menuju Barcelona di bursa transfer musim panas 2015. Blaugrana mengeluarkan dana sebesar 34 juta euro untuk mendapatkan jasa Arda Turan.

Namun, Arda Turan dinilai kurang memberikan kontribusi bersama Barcelona. Pasalnya, dia hanya menyumbangkan 22 gol dan 32 assist dari 55 pertandingan.

Penampilan yang kurang apik membuat Barcelona memilih meminjamkan Arda Turan ke klub Turki, Istanbul Basaksehir pada Januari 2020. Namun, Istanbul Basaksehir tak mempermanenkan Arda Turan usai masa peminjamannya berakhir.

Barcelona pun memutuskan untuk melepas Arda Turan ke Galatasaray pada Agustus 2020 dengan status bebas transfer. Namun, Arda Turan hanya bertahan dua musim dan kontraknya sempat diputus sebelum memilih pensiun pada September 2022.



Berikut Pemain Turki dengan Harga Transfer Termahal:

1. Arda Turan: Atletico Madrid-Barcelona, 34 juta euro
2. Arda Guler: Fenerbahce-Real Madrid, 30 juta euro
3. Orkun Kokcu: Feyenoord Rotterdam-Benfica, 25 juta euro
4. Hakan Calhanoglu: Bayer Leverkusen-AC Milan, 23,3 juta euro
5. Cenk Tosun: Besiktas-Everton, 22,5 juta euro
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)