Goodbye! David De Gea Pemain Terakhir MU yang Rasakan Gelar Liga Inggris

Minggu, 09 Juli 2023 - 07:23 WIB
loading...
Goodbye! David De Gea Pemain Terakhir MU yang Rasakan Gelar Liga Inggris
David De Gea Pemain Terakhir MU yang Rasakan Gelar Liga Inggris. Foto: ESPN
A A A
MANCHESTER - David De Gea secara resmi meninggalkan posisinya sebagai penjaga gawang Manchester United setelah menghabiskan 12 tahun bersama klub Liga Inggris tersebut. Dia menjadi pemain terakhir yang pernah merasakan gelar Liga Inggris bersama Setan Merah.

De Gea pamit lewat unggahan perpisahan di akun Instagram, @d_degeaofficial, Sabtu (8/7/2023). Penjaga gawang asal Spanyol merasa beruntung telah mendapatkan kesempatan langka untuk bermain di klub sebesar Manchester United.

"Dengan pesan perpisahan ini, saya ingin berterima kasih kepada semua pendukung Manchester United. Saya sangat bersyukur dan menghargai cinta yang saya terima selama 12 tahun terakhir," tulis De Gea.

"Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. Saya merasa bangga setiap kali mengenakan seragam ini, memimpin tim, dan mewakili institusi ini. Menjadi bagian dari klub terbesar di dunia adalah suatu kehormatan yang hanya diberikan kepada sedikit pesepakbola yang beruntung," tambahnya.

De Gea menilai bahwa saat ini merupakan momen yang tepat baginya untuk meninggalkan Old Trafford dan mencari tantangan baru. Meskipun berpisah, ia menegaskan bahwa Manchester United akan selalu ada di hatinya.

"Ini adalah periode yang tak terlupakan dan sukses sejak kedatangan saya ke sini. Saya tidak pernah berpikir bahwa sebagai pemuda kami akan mencapai apa yang telah kami raih bersama. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru, untuk mendorong diri saya di lingkungan baru," ungkap kiper berusia 32 tahun tersebut.



"Manchester akan selalu ada di hati saya. Manchester telah membentuk saya dan tidak akan pernah pergi dari dalam diri saya. Kami telah melewati segalanya," pungkasnya.

Kontrak De Gea dengan Manchester United sebenarnya sudah berakhir pada 30 Juni 2023. Meski sempat beredar rumor bahwa kedua belah pihak masih dalam negosiasi untuk perpanjangan kontrak, namun kini telah dipastikan bahwa kesepakatan tidak tercapai. De Gea resmi meninggalkan Manchester United, dan klub telah mengonfirmasi hal tersebut.

"David meninggalkan United dengan rasa hormat dan apresiasi yang mendalam. Dia mencetak rekor baru untuk penampilan sebagai penjaga gawang dan clean sheet, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Alex Stepney dan Peter Schmeichel, menunjukkan betapa hebatnya dia sebagai pemain bagi kami," demikian pernyataan resmi Manchester United di laman klub mereka, Sabtu (8/7/2023).

Sebagai informasi tambahan, De Gea bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2011 setelah direkrut oleh pelatih legendaris klub, Sir Alex Ferguson, dari Atletico Madrid. Setelah 12 tahun bersama, ia pergi sebagai seorang legenda dengan mencatatkan 545 penampilan dan 190 clean sheet, serta meraih delapan gelar juara, termasuk satu gelar Liga Inggris pada musim 2012/2013 yang merupakan gelar liga domestik terakhir bagi Manchester United hingga saat ini.

Rekan-rekan De Gea semasa memenangi gelar Liga Inggris sudah lebih dulu meninggalkan Manchester United. Dengan begitu, saat ini Setan Merah dihuni skuad yang belum pernah merasakan gelar liga bersama MU.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)