David De Gea Gagal Pecahkan Rekor Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar

Minggu, 09 Juli 2023 - 22:33 WIB
loading...
David De Gea Gagal Pecahkan Rekor Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar
David De Gea Gagal Pecahkan Rekor Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar
A A A
MANCHESTER - David De Gea resmi meninggalkan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Kiper asal Spanyol itu pun gagal melewati kesuksesan Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar.

Melalui Instagram pribadinya, David De Gea menuliskan pesan perpisahan kepada penggemar Manchester United. Ia mengaku The Red Devils -julukan Manchester United- akan tetap berada dalam hatinya.

“Saya hanya ingin mengirimkan pesan perpisahan ini kepada semua pendukung Manchester United. Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan saya yang tak tergoyahkan atas cinta dari 12 tahun terakhir,” tulis De Gea, dikutip dari Instagram-nya @d_degeaofficial.



“Manchester akan selalu ada di hati saya, Manchester telah membentuk saya dan tidak akan pernah meninggalkan saya. Kami telah melihat semuanya,” sambungnya.

Meski 12 musim membela Manchester United, tetapi David De Gea masih kalah dalam perolehan gelar. Pasalnya, Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar sukses memiliki banyak gelar dibandingkan kiper berusia 32 tahun itu.

David De Gea sudah tampil sebanyak 545 pertandingan bersama Manchester United. Ia pun sudah meraih delapan gelar, yakni Liga Inggris, Liga Europa, FA Cup, dua Piala Liga Inggris dan tiga Community Shield.

Sementara gelar David De Gea bersama Manchester United masih kalah dari Edwin van der Sar. Pria asal Belanda itu tampil sebanyak 266 pertandingan bersama Setan Merah dan memenangkan 12 gelar, yakni Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, empat Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris dan empat Community Shield.

Sedangkan Peter Schmeichel menjadi pemenang gelar terbanyak kiper Manchester United. Tampil sebanyak 398 laga, ia sukses memberikan 15 gelar kepada Manchester United, yakni Liga Champions, lima Liga Inggris, UEFA Super Cup, tiga Piala FA, Piala Liga Inggris dan empat Community Shield.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)