PSSI Luncurkan Jersey Tandang Timnas Indonesia

Selasa, 28 Juli 2020 - 04:01 WIB
loading...
PSSI Luncurkan Jersey Tandang Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) ketika mendandatangani jersey tandang Timnas Indonesia. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI resmi meluncurkan jersey tandang Timnas Indonesia . Jersey besutan apparel Mills diklaim mewakili corak khas Indonesia.

Otoritas tertinggi sepak bola di Tanah Air berharap dengan didukung apparel lokal, Timnas Indonesia bisa ikut membantu menggerakkan roda perekonomian dalam negeri. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga mengatakan semangat menggunakan jenama lokal sejalan dengan ajakan Presiden Joko Widodo.

“Harapan publik pada prestasi sepak bola kita sangat besar. Saya yakin, jersey baru akan membuat timnas kita lebih percaya diri,” kata Mochamad Iriawan saat acara peluncuran di Grand Opening Mills Store. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

“Keputusan ini juga diambil agar produk dalam negeri dikenal secara luas, terutama saat timnas berlaga dalam ajang internasional, apalagi tahun depan kita akan menjadi sorotan dunia saat menjadi tuan rumah World Cup U-20 2021,” lanjutnya.

Akhir tahun ini, Timnas Indonesia U-16 akan tampil sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala AFC U-16 di Bahrain, sementara timnas U-19 bertarung di Piala AFC U-19 di Uzbekistan. Adapun Timnas senior ditunggu partai lanjutan Pra Piala Dunia 2022 dan Piala AFF. (Baca Juga: Jadwal Latihan Timnas Indonesia Diundur )

Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu percaya, dengan tampil di ajang AFF, Piala AFC, Pra Piala Dunia maupun Piala Dunia U-20 2021 memakai produksi dalam negeri, maka para pemain timnas kita akan bermain dengan lebih percaya diri, bahwa produk Indonesia bisa, sejajar dengan produksi bangsa-bangsa lain.

“Saya sudah cek Mills buatan dalam negeri. Kantornya di Jakarta Barat, gudangnya di Jakarta Utara, pabriknya di Tangerang. Para pemain timnas pun menyatakan kualitas jersey saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya,” kata Iwan Bule.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)