Aldila Sutjiadi Sukses Melaju ke Babak 16 Besar Ganda Putri dan Ganda Campuran Wimbledon 2023

Minggu, 09 Juli 2023 - 21:00 WIB
loading...
Aldila Sutjiadi Sukses Melaju ke Babak 16 Besar Ganda Putri dan Ganda Campuran Wimbledon 2023
Petenis asal Indonesia yang berpartisipasi di grand slam Wimbledon 2023, Aldila Sutjiadi sukses menembus babak 16 besar di ganda campuran dan ganda putri. / Foto: Instagram @dila11
A A A
LONDON - Petenis asal Indonesia yang berpartisipasi di grand slam Wimbledon 2023, Aldila Sutjiadi bersama mitranya, Matwe Middelkoop dari Belanda berhasil melewati putaran pertama ganda campuran.

Pasangan Aldila/Middelkoop sukses menundukkan Santiago Gonzalez (Meksiko)/Barbora Strycova (Rep. Ceko) melalui pertarungan tiga set 6-4, 3-6 dan 7-6 (10-7) yang berlangsung selama 120 menit.

Dengan hasil tersebut, Aldila/Middelkoop sukses melenggang ke babak 16 besar ganda campuran Wimbledon 2023. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pasangan gado-gado yang berstatus unggulan delapan, Jean-Julien Rojer (Belanda)/Ena Shibahara (Jepang).



Bermain di All England Club, London, Inggris, Minggu (9/7/2023) WIB, Aldila/Middelkoop mendapatkan perlawanan sengit dari Gonzalez/Strycova di awal pertandingan. Mereka selalu dalam posisi tertinggal meski selalu mampu mengejar hingga menginjak skor 3-3.

Setelah itu, barulah Aldila/Middelkoop mampu mengembangkan permainan mereka dan balik menekan lawan. Hasilnya, mereka sukses berbalik unggul 4-3 dan kemudian mengamankan kemenangan di set pertama dengan skor 6-4.

Pertempuran sengit kembali terjadi di set kedua. Variasi serangan yang dilakukan Gonzalez/Strycova membuat Aldila/Middelkoop kerepotan sehingga mereka selalu dalam posisi memimpin.

Meski begitu, Aldila/Middelkoop bisa mengimbangi permainan sang lawan dan membuat skor imbang di angka 3-3. Sayangnya, mereka bertahan dengan buruk setelah itu dan kesulitan untuk mencetak poin sehingga kalah 3-6 di set kedua.

Pada set penentuan, Aldila/Middelkoop gantian selalu bisa memimpin perolehan poin. Namun, Gonzalez/Strycova juga mampu menyamakan kedudukan hingga menginjak angka 4-4.

Bahkan, meski sudah unggul 6-5, Aldila/Middelkoop bisa dikejar lagi oleh sang lawan di angka 6-6. Beruntung kali ini mereka tampil gemilang di poin-poin kritis saat tie break sehingga sukses mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 7-6 (10-7).



Untuk diketahui, Aldila juga tampil di ganda putri dalam gelaran Wimbledon 2023. Dia berduet dengan Miyu Kato dari Jepang. Aldila/Kato juga telah melaju ke babak 16 besar, dan selanjutnya bertemu dengan Barbora Strycova (Ceko)/Hsieh Su-Wei (Taiwan).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)