Hasil Piala AFF U-19 Wanita 2023: Amuk Garuda Pertiwi Cabik-Cabik Kamboja 5-0

Minggu, 09 Juli 2023 - 22:00 WIB
loading...
Hasil Piala AFF U-19 Wanita 2023: Amuk Garuda Pertiwi Cabik-Cabik Kamboja 5-0
Tim nasional Indonesia putri sukses mencukur Kamboja lima gol tanpa balas dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF Putri U-19 2023, Minggu (9/7/2023) malam WIB. / Foto: Instagram @pssi
A A A
PALEMBANG - Tim nasional Indonesia putri sukses mencukur Kamboja lima gol tanpa balas dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF Putri U-19 2023, Minggu (9/7/2023) malam WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, ini top skor Garuda Pertiwi, Claudia Scheunemann turut menyumbang satu gol kemenangan.

Pesta gol ke gawang Kamboja ini pun membuat Garuda Pertiwi semakin berkibar di puncak klasemen akhir Grup A Piala AFF Putri U-19 2023.



Jalannya Pertandingan


Babak Pertama


Indonesia mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Mereka menguasai bola lebih banyak dan mencoba membangun serangan lewat umpan-umpan pendek cepat.

Hasilnya, pada menit 10, Sheva Imut Furyzcha hampir membuka skor, namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang.

Lima menit kemudian, gantian Claudia Alexandra Scheunemann yang mengancam, namun tendangannya mengarah tepat ke pelukan kiper lawan.

Memasuki menit 20, Kamboja berusaha keluar dari tekanan dengan memanfaatkan serangan balik cepat yang mereka lakukan. Akan tetapi, ketika berada di lini pertahanan Indonesia, serangan mereka selalu bisa dipatahkan Nastasia Suci Ramadhani dan kawan-kawan.

Terus menyerang, akhirnya upaya Tim Merah-Putih membuahkan gol pada menit 31. Tendangan placing Claudia yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang sempat membentur tiang sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang. Tuan rumah unggul 1-0.

Pada akhir babak pertama, Garuda Pertiwi beberapa kali mendapat peluang lewat Helsya dan Sheva. Sayangnya, mereka kurang tenang dalam melakukan penyelesaian akhir, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tetap bertahan saat turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)