5 Klub Sepak Bola dengan Nama Terbaik dan Teraneh di Dunia

Senin, 10 Juli 2023 - 16:04 WIB
loading...
5 Klub Sepak Bola dengan Nama Terbaik dan Teraneh di Dunia
Sebenarnya siapa pun bisa membuat nama sebuah klub sepak bola sesuka hati. Tapi tidak semua orang memiliki kesempatan untuk membuat beberapa nama konyol untuk sebuah klub sepak bola yang bermain di divisi utama negaranya / Foto: Bleacher Report
A A A
Sepak bola di zaman modern memiliki beberapa nama yang sedikit menonton. Sebut saja United dan City. Sudah berapa banyak nama tersebut digunakan pada bagian belakang nama tim.

Sebenarnya siapa pun bisa membuat nama sesuka hati. Tapi tidak semua orang memiliki kesempatan untuk membuat beberapa nama konyol untuk sebuah klub sepak bola yang bermain di divisi utama negaranya.

SINDOnews mencoba merangkum beberapa nama tim sepak bola teraneh di dunia. Mungkin Anda akan terkejut mengetahuinya.


Berikut 5 Klub Sepak Bola dengan Nama Terbaik dan Teraneh di Dunia:

1. LA Galaksi


Ikon sepak bola seperti David Beckham, Steven Gerrard dan Zlatan Ibrahimovic telah mengubah Galaxy menjadi merek global. Yang pas, karena nama Galaxy dipilih untuk mewakili bintang Hollywood.

2. Kick4Life F.C.


Kick4Life FC merupakan sebuah klub sepak bola yang berbasis di London. Misi klub adalah untuk mengubah kehidupan dan prospek jangka panjang kaum muda yang rentan di Lesotho, melalui berbagai aktivitas Football for Good yang berfokus pada kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, dan kelayakan kerja.

Kick4Life didirikan sebagai badan amal pada 2005 oleh dua bersaudara Steve Fleming dan Pete Fleming dari Inggris. Tim putra didirikan pada 2008 dan tim wanita pada 2009. Tim putra menjadi juara Liga Divisi A Aliran Utara pada 2013/2014 dan dipromosikan ke Liga Utama Lesotho, sejak mempertahankan status papan atasnya. Tim wanita menjadi anggota pendiri Liga Super Wanita Lesotho pada 2015, memenangkan Piala Liga Super pada tahun 2018 dan menjadi Juara Liga Super nasional pada tahun 2021.

"Pendekatan kami didasarkan pada keyakinan bahwa klub sepak bola tidak selalu harus dijalankan untuk keuntungan pribadi, dan bahwa kami dapat lebih efektif memanfaatkan kekayaan dan pengaruh industri sepak bola yang sangat besar untuk pembangunan sosial dengan menjadi bagian darinya," ujar Fleming bersaudara.

3. Cape Coast Mysterious Ebusua Dwarfs


Cape Coast Mysterious Ebusua Dwarfs adalah klub sepak bola profesional Ghana yang berbasis di Cape Coast. Klub bersaing di Liga Utama Ghana, divisi Utama di piramida sepak bola Ghana.

Meskipun nama klub terlihat unik, namun Cape Coast Mysterious Ebusua Dwarfs memiliki prestasi yang sangat membanggakan di kompetisi domestik. Mereka pernah menjuarai Liga Premier Ghana musim 1965/1966 dan Piala FA musim 1968.

4. The New Saints


The New Saints of Oswestry Town & Llansantffraid Football Club, juga dikenal sebagai The New Saints (Welsh: Clwb Pêl-droed y Seintiau Newydd) atau TNS, adalah sebuah klub sepak bola profesional yang saat ini bermain di Cymru Premier. Mereka adalah klub paling sukses dalam struktur Liga Wales (tidak termasuk tim wales yang bermain di piramida Inggris), dengan 15 gelar liga atas nama mereka.

Sejak musim 2001-2002 mereka finis sebagai juara atau runner-up di setiap musim selain 2008-2009 (finis ketiga). Awalnya klub ini dibentuk dengan nama Llansantffraid F.C. untuk mewakili desa perbatasan Llansantffraid-ym-Mechain (populasi: 1.000) pada 1959, dan bermain di Tempat Rekreasi.

5. Chicken Inn F.C.

Chicken Inn merupakan klub sepak bola Zimbabwe yang berbasis di Bulawayo. Mereka bermain di divisi teratas sepak bola Zimbabwe, Liga Sepak Bola Utama Zimbabwe. Nama tim yang tidak biasa berasal dari sponsor utamanya, pengecer makanan cepat saji Zimbabwe yang besar.

Baru dibentuk pada tahun 1997, Chicken Inn adalah tim yang relatif muda di Liga Sepak Bola Utama Zimbabwe, dan gelar liga mereka pada 2015 adalah yang pertama dalam sejarah mereka setelah promosi ke papan atas pada 2011. Pelatih kepala, Joey Antipas, bergabung dengan klub pada 2013, dan kini telah berhasil membimbing mereka ke Liga Champions CAF untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka setelah kompetisi liga yang membuat mereka hanya kalah lima kali dari 30 pertandingan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)