Jaimerson Menepi hingga 4 Minggu, Pelatih Persis Solo Harus Putar Otak

Senin, 10 Juli 2023 - 20:34 WIB
loading...
Jaimerson Menepi hingga 4 Minggu, Pelatih Persis Solo Harus Putar Otak
Persis Solo harus ditinggal palang pintu tangguhnya, Jaimerson Xavier selama 3-4 pekan ke depan, karena cedera. / Foto: Instagram @jaimesilva03
A A A
SOLO - Kabar kurang sedap menghampiri Persis Solo. Salah satu kontestan Liga 1 2023/2024 itu harus ditinggal palang pintu tangguhnya, Jaimerson Xavier selama 3-4 pekan ke depan.

Bek 33 tahun asal Brazil itu menderita cedera ketika Laskar Sambernyawa itu bermain imbang 2-2 dalam lawatannya ke kandang PSS Sleman pada 7 Juli lalu.

Jaimerson Xavier dipastikan mengalami cedera dan harus menepi, setelah dokter tim Persis Solo, dr. Iwan Wahyu Utomo melihat dari hasil magnetic resonance imaging (MRI).



"Hasil MRI, Jaimerson cedera mild partial tear musculo rectus femoris, fasciitis musculo rectus femoris. Atau terjadi robekan di otot rectus femoris atau otot paha kanan," jelas dr. Iwan Wahyu Utomo saat dihubungi, Senin (10/7/2023).

Dalam proses pemulihan cedera, Jaimerson Xavier harus menepi selama 3-4 pekan ke depan. "Kemungkinan istirahat 3-4 minggu, robekan hanya sebagian dan tidak terlalu luas atau dalam," ungkap dr. Iwan.

Dengan demikian, mantan pemain Persija Jakarta itu dipastikan absen saat Persis Solo menjamu Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7/2023)

"Ya, kemungkinan besar Jaimerson absen," tegas dr. Iwan.

Untuk diketahui, dalam laga melawan PSS Sleman, Jaimerson ditarik keluar sekitar menit ke-25 dan digantikan Kanu Helmiawan.

Dengan tanpa kehadiran Jaimerson, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina harus memutar otak guna mengatasi krisis lini pertahanan, setelah sebelumnya Gavin Kwan menepi lebih dulu.



Saat ini, posisi center back murni hanya menyisakan Rian Miziar, Diego Bardanca, dan Arif Budiyono. Nama terakhir ini masih inkonsisten saat diturunkan membela Persis Solo.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)