Terbang ke Belahan Bumi Lain, Stephen Fulton Jr Berburu Monster Jepang

Selasa, 11 Juli 2023 - 00:36 WIB
loading...
Terbang ke Belahan Bumi Lain, Stephen Fulton Jr Berburu Monster Jepang
Petinju Jepang berjuluk Monster, Naoya Inoue jarang untuk mengunjungi wilayah yang tidak bersahabat dalam kariernya. / Foto: YouTube Fight Club
A A A
PHILADELPHIA - Petinju Jepang berjuluk Monster, Naoya Inoue jarang untuk mengunjungi wilayah yang tidak bersahabat dalam kariernya. Dari 24 penampilannya, Inoue hanya 4 kali berlaga di luar Jepang --3 di Amerika Serikat, dan 1 di Inggris-.

Meski menjadi seorang super star di negeri sendiri, Inoue telah mengambil langkah yang lebih nekat, yakni naik ke divisi kelas bantam super.

Tentu itu bukan pilihan yang mudah. Pasalnya, petinju 30 tahun ini harus melucuti semua gelar dunia kelas bantam tak terbantahkan yang dikuasainya.



Pemilik rekor 24-0 (21KO) itu pun mengincar raja kelas bantam super WBC/WBO, Stephen "Cool Boy Steph" Fulton Jr.

Meskipun berstatus juara bertahan, Fulton nyatanya tidak memilih untuk menggelar kontes pertarungan kontra Inoue di kandangnya sendiri, Amerika Serikat. Petarung 28 tahun itu justru mengepak tasnya untuk mendatangi Inoue di Negeri Sakura.

Duel mempertahankan gelar untuk kali kedua Fulton ini pun berlangsung di Ariake Arena, Jepang, pada 25 Juli mendatang.

Bukan tanpa sebab Fulton bersedia pergi di belahan bumi lain untuk menghadapi Inoue. Ya, di sini uang yang berbicara. Fulton diberikan sejumlah besar uang untuk menenangkan keinginannya.

"Tidak ada yang perlu ditangisi. Tidak perlu ada yang perlu dikhawatirkan," ujar Fulton dalam podcast PBC, baru-baru ini.

"Hanya melakukan penyesuaian yang tepat pada waktu yang tepat. Saya percaya pada kemampuan saya, saya sangat cerdas. Tidak ada yang tidak bisa saya pikirkan," jelas petinju dengan rekor 21-0 (8KO) itu.



Di atas kertas, Inoue terlihat sebagai petinju terbaik yang pernah dihadapi Fulton. Namun, dengan kesulitan yang dihadirkan Inoue, termasuk keuntungan sebagai tuan rumah, Fulton tidak akan pernah meremehkannya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)