Lama Absen, Jermall Charlo Diragukan Mampu Tandingi Carlos Adames

Selasa, 11 Juli 2023 - 04:05 WIB
loading...
Lama Absen, Jermall Charlo Diragukan Mampu Tandingi Carlos Adames
Pelatih Carlos Adames tidak pernah menyangka jika anak didiknya itu memperoleh kesempatan untuk berhadapan dengan Jermall Charlo. / Foto: Instagram @caballobronco
A A A
WASHINGTON - Penguasa sabuk juara kelas menengah interim WBC, Carlos Adames berhasil mempertahankan gelarnya dengan menang TKO di ronde kesembilan atas Julian Williams pada bulan lalu.

Julian Williams merupakan petinju yang juga pernah ditaklukkan Jermall Charlo pada Desember 2016. Sebagai juara kelas menengah WBC, Jermall Charlo seharusnya menjadi lawan Adames di pertarungan berikutnya.

Pelatih Adames, Bob Santos mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah menyangka jika Adames bakal memperoleh kesempatan untuk berhadapan dengan Jermall Charlo, yang sudah tidak pernah naik ring dalam 2 tahun terakhir.



Santos ketka masih bekerja dengan Erislandy Lara sering menyaksikan Jermall dan saudara kembarnya, Jermell melakukan sparing. Berdasarkan apa yang dilihatnya, Santos yakin jika Adames bakal menjadi lawan yang berat buat Jermall.

"Adames adalah seorang atlet dengan level yang berbeda. Dia memang seperti itu. Dia berada di level yang lebih tinggi. Dia sangat berbakat seperti atlet manapun yang pernah saya lihat," tutur Santos kepada Boxing Scene, dikutip Senin (10/7/2023).

"Sekarang kita harus berbicara tentang Charlo, yang sudah tidak bertarung selama dua tahun. Saya rasa dia akan kesulitan untuk mengalahkan Carlos Adames," katanya lagi.

Adames, yang berasal dari Republik Dominika, memiliki catatan mentereng dalam lima pertempuran terakhirnya. Ya, 4 dari 5 laga terakhirnya berakhir dengan kemenangan KO/TKO.

Salah satu yang menarik adalah petinju 29 tahun ini sukses merobohkan Juan Macias Montiel di ronde ketiga, Oktober tahun lalu. Montiel sendiri merupakan lawan yang dihadapi Jermall di pertarungan terakhirnya pada Juni 2021. Jermall pun sempat mendapat kesulitan, sebelum akhirnya menang angka mutlak atas Montiel.

Dengan kondisi saat ini, Santos yakin bahwa Adames tidak akan menjadi salah satu lawan yang dipertimbangkan Charlo ketika kembali naik ring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)