Ini Alasan Rudy Eka Jadikan Ayunda Dwi Anggraini sebagai Supersub Garuda Pertiwi

Selasa, 11 Juli 2023 - 03:12 WIB
loading...
Ini Alasan Rudy Eka Jadikan Ayunda Dwi Anggraini sebagai Supersub Garuda Pertiwi
Performa gemilang yang diperlihatkan sepanjang fase penyisihan grup, membuat satu-satunya pemain berhijab itu mendapat perhatian. / Foto: Instagram @pssi
A A A
PALEMBANG - Ayunda Dwi Anggraini selalu mencetak gol dalam semua 3 pertandingan tim nasional putri Indonesia U-19 di Grup A Piala AFF U-19 wanita 2023. Dia sukses mengoleksi 4 gol meski masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Performa gemilang yang diperlihatkan sepanjang fase penyisihan grup, membuat satu-satunya pemain berhijab itu mendapat perhatian.

Ternyata, bukan tanpa alasan pelatih timnas putri Indonesia U-19, Rudy Eka Priyambada memainkan Ayunda dari bangku cadangan.



Menurutnya, hal itu dia lakukan agar sang pemain tidak demam panggung dan bisa menampilkan performa terbaiknya.

"Iya itu sebagian dari strategi. Kalau saya mainkan Ayunda dari awal, karena ini wanita kadang-kadang beberapa pemain dari lorong saja nyanyiin Indonesia Raya ada yang grogi, itu pasti," tutur Rudy Eka di Palembang, Minggu, 9 Juli 2023.

Juru taktik 40 tahun itu menyebutkan jika sudah memahami karakter dari Ayunda yang membuat adanya skema itu. Ayunda menjadi andalan meski dari bangku cadangan.

"Jadi, karena Ayunda membuktikan dia pertama kali gabung sama kami. Dia buktiIn sebagai supersub bisa cetak gol," kata Rudy Eka.

Sementara itu, dengan 4 gol yang dikoleksinya, Ayunda pun menjadi top skor sementara dengan rekan setimnya Claudia Scheunemann dan pemain Vietnam Ngoc Minh Chuyen.



Saat ini, timnas putri Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 . Jadi, memungkinkan Ayunda dan Claudia menambah pundi-pundi golnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)