Dmitry Bivol Bakal Naik Ring Lagi pada Oktober 2023

Selasa, 11 Juli 2023 - 02:34 WIB
loading...
Dmitry Bivol Bakal Naik Ring Lagi pada Oktober 2023
Juara dunia tinju kelas berat ringan WBA Super, Dmitry Bivol berencana naik ring lagi pada Oktober mendatang. / Foto: Instagram @bivol_d
A A A
INDIO - Dmitry Bivol tampaknya tidak mau terlalu lama menepi. Juara dunia tinju kelas berat ringan WBA Super ini pun berencana naik ring lagi pada Oktober mendatang.

Petinju asal Kirgizstan ini kali terakhir bertarung pada November tahun lalu. Kala itu, Bivol mencatatkan kemenangan angka dalam duel mempertahankan gelar versus Gilberto Ramirez di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Manajer Bivol, Vadim Kornilov mengatakan bahwa jagoannya akan naik ring lagi pada Oktober 2023. "Rencananya bulan Oktober, lawannya belum ditentukan," ujar Kornilov kepada Tass.



Bivol, yang menjalani debut profesional pada 28 November 2014, menempatkan 2022 sebagai tahun terbesar dalam kariernya.

Ya, petarung 33 tahun itu sukses mengalahkan Saul Alvarez alias Canelo pada Mei 2022. Meskipun Canelo naik divisi untuk menemui Bivol, tetap saja petinju asal Meksiko itu menjadi unggulan.

Dmitry Bivol Bakal Naik Ring Lagi pada Oktober 2023
(Foto: Sky Sports)

Bivol akhirnya sukses membuat kejutan dengan mencatat kemenangan angka mutlak atas Canelo. Bagi Canelo, hasil tersebut menjadi kekalahan pertamanya sejak kekalahan angka dari Floyd Mayweather Jr pada September 2013.

Selanjutnya, Bivol mendominasi duel melawan Gilberto Ramirez, sebelum mencatat kemenangan angka mutlak.



Dengan tambahan dua kemenangan itu, Bivol kini memiliki rekor 21 kemenangan (11KO) tanpa kekalahan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2361 seconds (0.1#10.140)