Novak Djokovic Ngaku Beruntung Tembus Perempat Final Wimbledon 2023

Selasa, 11 Juli 2023 - 20:01 WIB
loading...
Novak Djokovic Ngaku Beruntung Tembus Perempat Final Wimbledon 2023
Novak Djokovic Ngaku Beruntung Tembus Perempat Final Wimbledon 2023
A A A
LONDON - Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic berhasil mencapai babak perempatfinal Wimbledon 2023. Djokovic mengakui bahwa keberuntungan menjadi salah satu faktor dalam kesuksesannya.

Djokovic berhasil mengalahkan petenis tunggal Polandia, Hubert Hurkacz dalam pertandingan sengit di babak 16 besar. Pertandingan tersebut digelar di All England Club, London, Inggris pada Senin (10/7/2023) malam WIB.

Dalam laga yang sempat tertunda tersebut, The Djoker -julukan Novak Djokovic- akhirnya memenangkan pertarungan dalam empat set dengan skor 7-6 (8-6), 7-6 (8-6), 5-7, dan 6-4. Kemenangan ini membawa Djokovic melaju ke babak delapan besar.



Setelah pertandingan, Djokovic memberikan penghargaan atas perlawanan sengit yang ditunjukkan oleh Hurkacz. The Djoker menyatakan bahwa ia sangat berjuang untuk memenangkan pertandingan tersebut.

"Kredit besar untuk Hubert (Hurkacz) karena dia memainkan pertandingan yang luar biasa. Saya merasa sangat kesulitan untuk memenangkan laga ini," kata Djokovic seperti dilansir dari laman resmi Wimbledon, Selasa (11/7/2023).

"Sejujurnya, saya tidak ingat kapan terakhir kali saya merasa begitu tertekan saat menghadapi servis yang sangat akurat dan kuat seperti itu," tambahnya.

Lebih lanjut, Djokovic juga mengakui bahwa ada faktor keberuntungan dalam kemenangannya atas Hurkacz. Pemegang 23 gelar Grand Slam tersebut bahkan mengaku gugup dalam pertandingan tersebut.

"Harus saya akui, pertandingan ini bukanlah hal yang menyenangkan bagi saya. Namun, pada saat-saat penting seperti kemarin malam, saya benar-benar beruntung berhasil memenangkan set pertama meski sempat tertinggal 3-6 dalam tie-break," ujar Djokovic.

"Pertandingan ini tentu bisa berakhir dengan hasil yang berbeda, tetapi saya berhasil mengatasi rasa gugup pada saat-saat penting dan saya senang bisa meraih kemenangan," pungkasnya.

Sementara itu, Djokovic yang telah memastikan tiket perempatfinal akan bertemu dengan Andy Rublev dari Rusia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Center Court All England Club, London, Inggris pada Selasa (11/7/2023) malam WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)