Viking Menepi Sejenak di Laga Persib vs Dewa United

Rabu, 12 Juli 2023 - 02:00 WIB
loading...
Viking Menepi Sejenak di Laga Persib vs Dewa United
Aksi walkout yang dilakukan Viking di tengah laga Persib Bandung vs Madura United di Stadion GBLA Minggu, 2 Juli 2023. /Twitter/@officialvpc
A A A
BANDUNG - Viking Persib Club (VPC) telah memutuskan untuk menepi sementara saat tim kesayangannya berhadapan dengan Dewa United dalam pertandingan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (14/7/2023).

Keputusan untuk menepi tersebut diumumkan oleh Viking Persib Club melalui akun media sosial mereka setelah tidak ada tanggapan dari manajemen Persib atau PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait masalah tiket pertandingan kandang Persib di Liga 1 2023/2024.

"Melihat situasi yang terjadi saat ini dan respons dari PT PBB yang tampaknya tidak responsif terhadap masalah yang dihadapi banyak Bobotoh, kami memutuskan untuk menepi sementara," tulis Viking Persib Club.



Viking Persib Club juga menyampaikan tiga poin sikap mereka mengenai kurangnya tanggapan dari PT PBB. Pertama, mereka tidak akan hadir langsung dalam pertandingan antara Persib vs Dewa United di stadion. Kemudian, mereka akan mendukung Persib di rumah dengan mengadakan nobar (nonton bareng) dan terakhir, mereka membuka ruang komunikasi baik melalui distrik maupun komunitas lain untuk melakukan diskusi bersama.

"Doa dan harapan kami tetap ada untuk tim Persib, agar mereka dapat mengembalikan penampilan terbaik, meraih kemenangan, dan menjadi juara Liga 1 2023/24, seperti yang kita idamkan selama ini," tulis pernyataan tersebut.

Ketua Umum Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, menyatakan bahwa tindakan ini adalah kelanjutan dari apa yang telah dilakukan oleh komunitas mereka pada pertandingan perdana Persib saat melawan Madura United pada Minggu (2/7/2023) lalu.

"Setelah walkout dalam pertandingan pertama, kami merasa bahwa PT PBB tidak mengalami perubahan dan respons mereka masih sama, seolah-olah mereka mengabaikan masalah yang terjadi. Seperti semua berjalan dengan baik-baik saja. Yang disayangkan adalah mereka tidak membuka ruang komunikasi," kata Tobias Ginanjar.

Berdasarkan alasan tersebut, Tobias memutuskan bahwa Viking Persib Club tidak akan hadir langsung di Stadion GBLA. Apalagi, ada tekanan dari distrik-distrik yang merupakan anggota komunitas mereka.

"Distrik-distrik merasa kesulitan, terutama terkait dengan kenaikan harga tiket yang mendadak tanpa diimbangi dengan fasilitas yang memadai. Semua toilet masih sama dan fasilitas lainnya tetap seperti itu," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)