Final Asian Junior Championships 2023: Indonesia Berbalik Unggul 2-1 atas Jepang

Selasa, 11 Juli 2023 - 13:00 WIB
loading...
Final Asian Junior Championships 2023: Indonesia Berbalik Unggul 2-1 atas Jepang
Final Asian Junior Championships 2023: Indonesia Berbalik Unggul 2-1 atas Jepang. Foto: PBSI
A A A
YOGYAKARTA - Indonesia berbalik unggul atas Jepang 2-1 di final Asian Junior Championships 2023 . Kepastian itu didapat setelah tunggal putra Alwi Farhan memenangi partai ketiga melawan Yudai Okimoto, 21-13, 14-21, dan 21-14.

Pertandingan tersebut berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Selasa (11/7/2023) siang WIB. Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil unggul 2-1 atas Jepang.



Farhan memulai pertandingan dengan skema pukulan menyilang pada gim pertama. Pola permainan ini membuat Okimoto kesulitan. Farhan juga menjalankan permainan dengan tempo cepat.

Hasilnya, Farhan berhasil unggul jauh atas Okimoto pada awal gim pertama. Serangan beruntun yang dilancarkan oleh Farhan sebelum jeda tidak dapat diatasi oleh tunggal putra muda Jepang tersebut.

Okimoto mencoba untuk menyamakan permainan dengan bermain cepat. Namun sayangnya, Okimoto membuat banyak kesalahan. Farhan, yang sudah unggul jauh, akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Okimoto telah memperbaiki kesalahannya. Juara Jerman Junior 2023 itu tampil percaya diri dan melancarkan serangan ke pertahanan Farhan.

Tidak lama setelah itu, Okimoto berhasil unggul dengan cepat atas Farhan pada awal gim kedua. Namun, setelah jeda interval, Farhan mulai bangkit dan melakukan serangan balik. Pebulu tangkis asal Surakarta, Jawa Tengah itu perlahan-lahan mengejar ketertinggalan.

Sayangnya, Farhan akhirnya kalah dari Okimoto pada gim kedua dengan skor 14-21. Pertandingan dilanjutkan dengan gim penentuan. Memasuki gim ketiga, Farhan tampil percaya diri sejak awal.

Tanpa ragu, Farhan selalu mengambil inisiatif serangan untuk mendapatkan keunggulan atas Okimoto. Serangkaian smes yang dilancarkan oleh Farhan membuat Okimoto kesulitan. Farhan memimpin jeda interval dengan skor 11-7.

Setelah jeda, Farhan yang sedang unggul tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Pemain bulu tangkis berusia 18 tahun itu terus menekan pertahanan Okimoto. Akhirnya, Farhan berhasil memenangkan pertandingan melawan Okimoto dengan skor 21-14.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)